Rabu 17 Oct 2018 03:22 WIB

Laga Super Clasico, Brasil Taklukkan Argentina

Brasil mencetak gol kemenangan di penghujung babak kedua.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Brasil vs Argentina
Foto: Youtube
Brasil vs Argentina

REPUBLIKA.CO.ID, ARAB SAUDI -- Brasil memenangi laga super clasico atas Argentina di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Rabu (17/10) dini hari WIB. Dalam laga itu, Brasil berhasil mencuri kemenangan dengan skor 0-1, lewat gol di penghujung babak kedua.

Sepanjang babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Dua tim yang bisa dikatakan kelas papan atas di Amerika Latin itu tak mau mengalah. Dybala dan Neymar menjadi andalan dari masing-masing kubu dalam mencetak peluang.

Seusai turun minum, tensi pertandingan makin meningkat. Pelanggaran dilakukan kedua tim silih berganti. Bahkan Danilo harus digantikan Fabinho pada menit ke-53 karena menderita cedera usai menghadang bola.

Lautaro Martínez masuk menggantikan Dybala pada menit ke-58 demi memberi warna segar pada tim. Tingginya tensi pertandingan berakibat hujan kartu kuning yang diterima Correa (menit ke-64), Lo Celso (65), Neymar (67), Saravia (70), João Miranda (73) dan Battaglia (85). Peluang dari pelanggaran itu tetap gagal dimanfaatkan kedua tim.

Tiada skor tercipta di 90 menit waktu utama. Kemudian wasit menetapkan empat menit masa perpanjangan waktu. Kedua tim makin ganas saling menyerang. Tapi ternyata Brazil yang akhirnya mencetak skor lewat sundulan Miranda di menit-93. Dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Neymar, Miranda menyambut bola di tiang dekat lalu menyundul bola ke arah gawang yang gagal diantisipasi Romero. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement