Rabu 17 Oct 2018 05:59 WIB

Jojo Lolos, Anthony Ginting Terhenti

Tommy Sugiarto akan memainkan babak pertama hari ini vs pemain Inggris Rajiv Ouseph.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua hasil berbeda diraih dua tunggal putra Indonesia dalam pertandingan babak pertama Denmark Terbuka 2018. Tunggal putra Indonesia Jonatan 'Jojo' Christie berhasil melewati rintangan pertama.

Peraih emas Asian Games 2018 ini berhasil mengalahkan wakil Hong Kong Wong Wing Ki Vincent dengan skor 17-21, 21-18, dan 21-13, dengan durasi pertandingan selama 65 menit. Sementara, Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti lebih dini. Menghadapi unggulan kedua asal Jepang Kento Momota, Ginting menyerah dalam pertandingan tiga gim 18-21, 23-21, dan 15-21.

Permainan Jojo yang sudah diantisipasi lawan membuatnya sulit untuk keluar dari tekanan di akhir gim pertama. Kekalahan di gim pertama tak membuatnya menyerah, satu demi satu ia meraih poin dan mengamankan gim kedua.

Pada gim penentuan, Jojo semakin yakin dengan pola yang ia terapkan. Wong pun tak dapat mengendalikan Jonatan. Ia tertinggal jauh dan akhirnya mesti merelakan tiket babak kedua jatuh ke tangan Jojo.

"Saya bersyukur bisa melewati pertandingan pertama ini, dari awal sebenarnya sudah enak mainnya, tapi permainan saya sudah terbaca oleh lawan. Tak bisa mengontrol poin krusial juga masih menjadi PR saya," kata Jonatan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/10) dini hari WIB. "Kunci kemenangan hari ini adalah di pertengahan gim kedua dan di awal gim ketiga, saya tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyerang. Saya juga bisa menjaga pikiran saya untuk tetap fokus."

Di babak kedua yang akan digelar Kamis (18/10), Jojo akan bertemu pemain India Sameer Verma. Di luar dugaan, Sameer menumbangkan unggulan tiga asal Cina, Shi Yuqi 21-17, 21-18. "Sameer pemain bagus, permainan depannya bagus. Banyak pukulan tipuan juga," sebut Jonatan.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting, gagal mengikuti jejak Jojo setelah tak bisa melewati adangan pemain nomor satu dunia saat ini, Kento Momota. Ginting kalah dalam pertarungan tiga gim dari pemain asal Jepang tersebut dengan skor 18-21, 23-21 dan 15-21. Selain Jojo, di tunggal putra Indonesia masih ada Tommy Sugiarto yang baru akan memainkan babak pertama hari ini melawan pemain Inggris, Rajiv Ouseph.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement