Rabu 17 Oct 2018 06:57 WIB

Jose Mourinho Terancam Sanksi FA

Mourinho berpotensi mendapatkan larangan masuk lapangan jika ditemukan kesalahan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Membela Mourinho
Foto: Republika
Membela Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jose Mourinho akhirnya dihukum oleh Football Association (FA), menyusul komentarnya setelah kemenangan Manchester United (MU) atas Newcastle United, 6 Oktober 2018 lalu. Mou tertangkap berbicara kasar di depan kamera setelah skuatnya menang 3-2 di Old Trafford.

''Dinyatakan bahwa bahasanya di akhir pertandingan, sebagaimana tertangkap kamera oleh rekaman televisi, merupakan kata yang kasar/hinaan dan/atau tidak patut,'' ujar FA dalam sebuah pernyataan dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/10).

Namun belum dijelaskan hukuman seperti apa yang akan diterima pelatih asal Portugal tersebut. Mourinho punya kesempatan untuk merespons hingga 19 Oktober pukul 06.00 sore waktu setempat.

Akibatnya, Mourinho berpotensi mendapatkan larangan masuk lapangan jika ditemukan kesalahan. Pertandingan melawan Newcastle tersebut memang berada dalam tensi tinggi, menyusul ancaman pemecatan Mou sebagai pelatih Iblis Merah. Belum lagi, MU saat itu sempat tertingal 0-2 di babak pertama, sebelum akhirnya bisa membalikkan keadaan di babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement