Rabu 17 Oct 2018 08:25 WIB

Bek Muda Belanda Ini Gembira Redam Lukaku dan Hazard

De Ligt digadang-gadang bakal menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Matthijs De Ligt (kanan)
Foto: AP Photo/Michael Sohn
Matthijs De Ligt (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Timnas Belanda menahan imbang Belgia dalam sebuah laga uji coba. Skor 1-1 tercipta di Stadion Heysel, Brussel, Belgia, Rabu (17/10) dini hari WIB.

Bek tengah belia tim tamu Matthijs de Ligt merasa mengalami malam yang hebat. Ia mengaku baru saja meladeni beberapa pemain hebat dari kubu tuan rumah.

"Fantastis. Kami sanggup bermain sepak bola untuk laga seperti ini. Senang sekali menghadapi penyerang seperti Romelu Lukaku dan winger seperti Eden Hazard," kata pesepak bola 19 tahun mengutip dari Four Four Two.

Belakangan, jebolan akademi Ajax Amsterdam itu terus bermain. Ia sudah memiliki 11 caps di usia yang belum genap kepala dua.

De Ligt tidak cepat puas. Ia merasa harus terus belajar agar menjadi starter tetap timnnas Belanda. "Saya tidak mengatakan saya tak tergantikan, tetapi belakangan saya banyak bermain. Salah satu target saya, bermain konsisten, dalam jangka waktu lama," ujarnya

De Ligt digadang-gadang bakal menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia. Sejumlah klub elite Eropa menyatakan ketertarikan pada yang bersangkutan. Tim-tim tersebut di antaranya Juventus, Manchester United, dan Barcelona.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement