Rabu 17 Oct 2018 15:58 WIB

Comeback Gordon Hayward di Kemenangan Perdana Celtics

Hayward musim lalu terpaksa absen karena cedera patah kaki

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Gordon Hayward
Foto: EPA-EFE/CJ GUNTHER
Gordon Hayward

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Boston Celtics sukses membuka laga perdana NBA musim 2018/2019 dengan mulus. Celtics mengalahkan Philadelphia 76ers dengan skor akhir 105-87.

Pertandingan yang berlangsung di arena TD Garden, Rabu (17/10) pagi WIB, Jayson Tatum menyumbangkan 23 poin dan sembilan rebound untuk membawa tuan rumah Boston Celtics memetik kemenangan.

Catatan ini sekaligus memperpanjang rekor buruk Sixers ketika berhadapan dengan Boston dengan 15 kali kekalahan dalam 17 pertemuan musim reguler.

Selain mengamankan kemenangan, laga ini juga begitu emosional bagi forward Celtics, Gordon Hayward. Sebab ini merupakan comeback-nya setelah mengalami patah kaki pada pembukaan NBA musim lalu.

"Luar biasa kembali berada di lapangan lagi untuk pertandingan musim reguler. Adrenaline saya langsung meningkat. Segala sesuatu yang saya harapkan dan telah menunggu setahun untuk ini," ucap Hayward dilansir Boston Herald, Rabu (17/10).

(baca juga: Juan Mata: MU akan Jalani Bulan yang Berat)

Arsitek Celtics, Brad Stevens menurunkan Hayward selama 24 menit dan sang pemain mampu menyumbangkan 10 angka bagi the Green. Dia juga mengaku senang dengan kembalinya sang pemain.

"Lakukan pekerjaan Anda pada penampilan perdana, biarakan segalanya berjalan. Ini merupakan malam yang emosional untuknya," ucap Stevens untuk comeback Hayward.

Sixers sejatinya bisa mengimbangi permainan Celtics di dua kuarter awal. Kuarter pertama bahkan berakhir sama kuat 21-21. Namun, di kuarter ketiga dan keempat, the Green sukses membuat Sixers kewalahan mengimbangi yang akhirnya menyerah dengan selisih 18 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement