Kamis 18 Oct 2018 00:02 WIB

Indra Sjafri Akui Sulit Kontrol Media Sosial untuk Pemainnya

media sosial tak jarang menjadi wadah warganet untuk mengkritik dan mencaci pemainnya

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri memberikan keterangan kepada media terkait persiapan tim nasional sepakbola Indonesia U19 menjelang  di ruang  konferensi pers Stadion Utama Gelora Bungkarno, Jakarta, Rabu (17/10).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pelatih Indonesia, Indra Sjafri memberikan keterangan kepada media terkait persiapan tim nasional sepakbola Indonesia U19 menjelang di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bungkarno, Jakarta, Rabu (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional sepak bola U-19 Indonesia Indra Sjafri mengakui dirinya sulit membendung aliran media sosial di antara para pemainnya.

Indra menyadari bahwa media sosial tak jarang menjadi wadah warganet untuk mengkritik dan mencaci pemainnya.

"Oleh karena itu saya meminta para pemain untuk membiasakan diri menghadapi situasi itu. Mereka harus menjadikan cacian itu alasan untuk sukses," ujar Indra, Rabu (17/10).

Pelatih asal Sumatra Barat tersebut mengaku terkadang serba salah dalam bersikap jika terkait dengan media sosial.

Indra memang melarang pemainnya mengoperasikan gawai dalam waktu-waktu tertentu, khususnya malam hari. Bahkan timnas U-19 memiliki petugas khusus untuk mengumpulkan alat komunikasi.

Namun, dia tidak mau melarang total pemainnya menggunakan perangkat pintar tersebut.

"Kalau saya hambat semua, pemain tidak dapat menghubungi orang tua dan teman-temannya. Ujung-ujungnya bisa stres. Jadi harus diatur," tutur Indra.

Timnas U-19 Indonesia bersiap menghadapi Taiwan di laga perdananya di Grup A Piala U-19 Asia 2018 yang berlangsung pada Kamis (18/10) mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Di hari yang sama, Grup A akan terlebih dahulu mempertandingkan Uni Emirat Arab kontra Qatar mulai pukul 16.00 WIB juga di SUGBK.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement