Rabu 17 Oct 2018 23:15 WIB

Tontowi/Liliyana ke Babak Kedua Denmark Terbuka 2018

Sektor ganda campuran Indonesia meloloskan tiga wakil ke babak kedua.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir.
Foto: Dok PBSI
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melewati babak pertama Denmark Open (Terbuka) 2018 dengan meraih kemenangan dua gim langsung atas Ben Lane/Jessica Pugh dari Inggris dengan skor 21-11, 21-16. Meskipun menang dalam dua gim langsung, namun Tontowi/Liliyana sempat tertinggal jauh 1-6 di gim pertama.

"Ini memang sering terjadi pada kami, lambat start-nya. Saat lawan memimpin 6-1, kami sadar bahwa ini sudah terlalu jauh. Seharusnya tidak boleh begitu, harus langsung in ke permainan, tapi namanya pertandingan pertama, pasti ada penyesuaian," ujar Liliyana usai pertandingan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/10).

Meskipun tak dipatok target di kejuaraan ini, namun sebagai pasangan ranking tiga dunia, Tontowi/Liliyana tentu memiliki target pribadi untuk menjadi juara di turnamen berhadiah 775 ribu dollar AS ini. Apalagi, ganda campuran senior ini belum pernah naik podium juara di Denmark.

"Sekarang bebannya bukan di kami lagi, kami akan bermain nothing to lose dan mencoba menikmati permainan kami. Rasa penasaran pasti ada, apalagi kami belum pernah juara di sini. Kami tetap ingin jadi juara, tapi kami sadar ini tidak akan mudah karena persaingan pemain-pemain muda begitu sengit," kata Liliyana.

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Lee Yang/Hsu Ya Ching dari Taiwan atau Mark Lamfuss/Isabel Herttrich dari Jerman. "Saat ini buat kami semua lawan itu berat, bukan berarti dulu kami menganggap enteng lawan. Dulu kami bisa membaca lawan dan mau main seperti apa. Kalau sekarang kami akui dari kecepatan dan stamina memang menurun," imbuh Liliyana.

Sektor ganda campuran Indonesia meloloskan tiga wakil ke babak kedua. Selain Tontowi/Liliyana, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga lolos. Sayangnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ditundukkan unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Cina dengan skor 14-21, 7-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement