Kamis 18 Oct 2018 08:47 WIB

Mayweather Siap Sambut Tantangan Khabib, Tapi...

Mayweather menegaskan setiap pertandingan dengan petarung MMA harus di ring tinju.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Floyd Mayweather
Foto: Reuters
Floyd Mayweather

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Floyd Mayweather mengatakan pertarungan dengan juara UFC Khabib Nurmagomedov bisa diwujudkan. Namun, Mayweather menegaskan setiap pertandingan dengan petarung Mix Martial Art (MMA) harus digelar di ring tinju, bukan di Oktagon.

"Kami bertarung. Saya adalah bos, saya tidak dapat mengatakan apa yang akan terjadi terhadap Khabib. Tapi pada akhirnya kami dapat membuatnya (pertarungan) terjadi," kata Mayweather, dikutip dari Sky Sports, Kamis (18/10).

Menurutnya, dirinya tidak melihat ada petarung lain yang telah melakukan seperti apa yang telah dilakukannya. Bahkan dirinya mengaku tak ada petarung yang menghasilkan uang sebanyak yang ia hasilkan dari atas ring.

"Jadi, dia memanggil saya keluar, datanglah ke dunia saya (ring tinju) dan buat itu terjadi," tantangnya.

Mantan petinju profesional tersebut menuturkan telah melihat bagaimana Khabib memukul Conoc McGregor, dan kemudian menjatuhkannya. Khabib kemudian 'mengejek' Mayweather yang tak mampu meng-KO McGregor. Hal itu membuat Myweather tertarik dengan petarung asal Rusia tersebut. Ia mengatakan, pukulan tangan kirinya siap mendarat ke Khabib.

Mayweather mengaku ia bisa menghasilkan banyak uang jika bertarung dengan Khabib dibanding saat melawan McGregor. 

"Mungkin 100 juta dolar AS, dijamin. Itu masih dapat naik menjadi 110 juta dolar hingga 200 juta dolar AS, garansi," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement