Kamis 18 Oct 2018 16:12 WIB

Higuain Sebut Derbi Milan Sama Seperti Madrid

Higuain menyebut pertemuan kedua tim sebagai derbi terpanas

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Gonzalo Higuain.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kompetisi Serie A Italia kembali bergulir usai jeda internasional kemarin. Memasuki giornata kesembilan, dua tim raksasa bakal saling bentrok. AC Milan akan tandang ke markas Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/10) dini hari WIB.

Menjelang duel bertajuk Derby della Madonnina tersebut, bomber i Rossoneri, Gonzalo Higuain mengaku memiliki euforia yang sama seperti derbi Madrid.

"Semua derby memiliki rasa khusus di dalam diri pemain. Ini adalah derbi terpanas, sama seperti di Madrid," ucap Higuain kepada Gazzetta dello Sport disadur Football Italia, Kamis (18/10).

Higuain didatangkan Milan pada musim panas 2018 lalu dari klub rival Juventus. Bersama il Diavollo, pemain berjuluk El Pipita hingga kini sukses mencatat enam gol di seluruh kompetisi, empat Liga Italia, dan dua Liga Europa.

Derby della Madonnina akan menjadi pengalaman pertama bagi Higuain. Meski begitu ia menyebut Milan dapat memenangkan pertandingan dari saudara sekota.

"Milan bisa menang jika kita memiliki kesadaran untuk tidak kalah dengan siapa pun. Jika kita punya itu, maka kita bisa membuat gim jadi milik kita," sambung Higuain.

(baca juga: Antusiasme Suporter, Dari Yogyakarta Dukung Timnas U-19)

Namun bermain dihadapan pendukung tuan rumah tentu tak akan berjalan mudah bagi pemilik tujuh gelar Liga Champions. Penyerang 30 tahun itu mengaku pertandingan bakal berjalan sulit.

"Fakta bahwa Giuseppe Meazza akan diisi sepenuhnya oleh pendukung Inter akan jadi motivasi lebih kami," ujarnya.

Tim besutan Gennaro Gattuso sedang dalam laju bagus, tak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir dengan keunggulan di atas dua gol. Hal yang sama juga terjadi di kubu Luciano Spalletti, il Biscone sukses mengemas enam kemenangan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement