Kamis 18 Oct 2018 18:37 WIB

Madrid dan Barca Ingin Bajak Neymar dari PSG

Neymar dikabarkan mulai bosan berada di Paris Saint-Germain.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Neymar
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Nama kapten Brasil Neymar Jr kembali ramai dibicarakan. Neymar dikabarkan mulai bosan berada di Paris Saint-Germain (PSG).

Informasi dari Mundo Deportivo, Neymar kembali melakukan komunikasi dengan klub lamanya, Barcelona, agar diberikan kesempatan kembali membela La Blaugrana.

"Neymar telah menyesal pergi ke PSG. Ada informasi kalau Neymar hampir menangis di hadapan Direktur Barca supaya klub itu menariknya kembali ke La Liga Spanyol," begitu laporan dari Mundo Deportivo, dikutip dari AS, Kamis (18/10).

Sinyal Neymar mendekati pintu keluar PSG itu juga membuat Real Madrid pasang kuda-kuda. Rival abadi Barcelona itu selama jendela transfer musim panas kemarin rajin mengintip peluang membajak Neymar.

Madrid ingin memproyeksikan Neymar sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Bahkan, Madrid siap membayar dana fantastis 400 juta euro kalau PSG mau menjual. Tapi, saat itu PSG dan Neymar sama-sama menolak niat Los Blancos.

Informasi yang disadur AS dari El Larguero dan Cadena SER, Barca bisa mendapatkan Neymar kembali dengan harga yang tidak sampai harus mengeluarkan 400 juta euro. Barca justru bisa memulangkan mantan pemain Santos itu dengan 200 juta euro saja. Karena, Barca dan PSG punya perjanjian tertutup untuk saling memudahkan bisnis kedua klub.

Neymar diangkut PSG ke Parc de Prince 2017 lalu seharga 222 juta euro. Nilai yang membuat Neymar jadi pemain termahal di dunia sepanjang masa. Neymar dikontrak sampai Juni 2022.

AS mengatakan, PSG bisa saja membatalkan perjanjiannya dengan Barca dengan menjual mahal Neymar ke Madrid. Tapi, klub raksasa Prancis itu tentu akan berpikir ulang karena sering membutuhkan pemain-pemain besar yang pernah bermain di Barca. Setelah mendapatkan Neymar, PSG pun berkeinginan mendatangkan Philippe Coutinho.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement