Kamis 18 Oct 2018 22:14 WIB

Kevin/Marcus ke Perempat Final Denmark Terbuka 2018

Kans Kevin/Marcus juara Denmark Terbuka 2018 untuk pertama kalinya tetap terbuka.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi.
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo /Marcus Fernaldi Gideon, di turnamen Denmark Terbuka 2018 belum terbendung. Kevin/Marcus berhasil lolos ke perempat final setelah menyingkirkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel, dengan skor 21-17 dan 21-14 di Odense Sports Park, Kamis (18/10).

Berkat kemenangan ini, Kevin/Marcus berhasil melenggang ke perempat final. Selanjutnya, the Minions akan menghadapi pemenang antara Berry Angriawan/Hardianto kontra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Hasil ini pun membuat kans Kevin/Marcus menjuarai Denmark Terbuka 2018 untuk pertama kalinya tetap terbuka. Sebab pada tahun lalu, Kevin/Marcus hanya mampu menempati posisi runner-up setelah kalah dari ganda Cina, Liu Cheng/Zhang Nan

"Tadi Kevin/Marcus sempat terbawa irama permainan lawan, terutama di game kedua awal. Tapi Kevin/Marcus berhasil kembali dengan tempo permainan cepat," ujar asisten pelatih ganda putra Aryono Miranat dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/10).

Sementara itu, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, terhenti di babak kedua. Hafiz/Gloria tak dapat menghentikan perlawanan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris pada babak kedua dua gim langsung dengan skor 12-21, 18-21.

Pada pertemuan sebelumnya di Thailand Masters 2018, Hafiz/Gloria menang dua gim langsung atas duo Adcock dengan skor 21-12, 21-12. Skor pertemuan kini imbang 1-1 untuk kedua pasangan. "Kami kalah di ketahanan, mereka lebih siap untuk main reli. Lebih berani dan konsisten di lapangan," jelas Hafiz setelah pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement