Kamis 18 Oct 2018 22:47 WIB

Witan Persembahkan Dua Gol ke Gawang Cina Taipei untuk Palu

Witan mengaku tak menyangka bisa mencetak dua gol ke gawang Cina Taipei.

Selebrasi gol WItan Sulaiman ke gawang Cina Taipei.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Selebrasi gol WItan Sulaiman ke gawang Cina Taipei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Witan Sulaiman menjadi salah satu bintang timnas Indonesia U-19 pada laga perdana Grup A Piala AFC U-19. Witan menyumbangkan dua gol dalam kemenangan timnas U-19 atas Cina Taipei di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10).

Pemain asal Palu ini tak berpikir panjang saat ditanya gol yang dicetaknya didedikasikan untuk siapa. "Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Palu yang baru terkena bencana," kata Witan seusai laga.

Witan sebelumnya sempat khawatir atas nasib keluarganya saat terjadi bencana gempa dan tsunami yang menerjang Palu. Namun sanak familinya ternyata dalam kondisi baik. Walau demikian, pemain bernomor punggung 8 ini tergerak membantu pemulihan daerah asalnya. Ia kemudian melelang jersey miliknya yang digunakan pada Piala AFF 2018 yang uangnya didonasikan untuk korban di Palu.

WItan mengaku tak menyangka bisa mencetak dua gol ke gawang Cina Taipei. "Nggak ada merasa apa-apa, itu cuma di lapangan saja. Nggak penting juga siapa yang mencetak gol, yang penting kita menang," kata dia.

Aksi Witan dipuji oleh pelatiih timnas U-19 Insra Sjafri. Ia mengatakan sulit untuk mencari kekurangan pemain bila sudah mencetak dua gol dalam satu laga.

"Tapi saya akan tetap mengevaluasi penampilan dia secara keseluruhan nanti," ujar Indra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement