Kamis 18 Oct 2018 23:04 WIB

Jojo dan Tommy Tumbang, Tunggal Putra Habis

Jonatan akan bertemu lagi dengan Verma di babak pertama Prancis Terbuka.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Anthony Sinisuka Ginting tumbang di babak pertama, kini giliran Jonatan 'Jojo' Christie dan Tommy Sugiarto yang tumbang di babak kedua. Wakil tunggal putra Indonesia pun habis di Denmark Terbuka 2018.

Bertanding pada Kamis (18/10) di Odense Denmark, Tommy Sugiarto menyerah dari pemain Korea Son Wan Ho tiga gim, 21-13, 16-21, dan 9-21. Sedangkan, Jojo kalah dari pemain pemain India Sameer Verma juga dengan tiga gim, 21-23, 6-21, dan 20-22.

Jonatan mengaku sangat kecewa dengan hasil yang ia dapat hari ini. Peluang untuk merebut kemenangan memang cukup besar. Ia beberapa kali memimpin perolehan skor. Namun di saat-saat kritis, Jonatan tak dapat mengontrol keadaan.

"Saya sudah memimpin di gim pertama dan di gim ketiga saya melihat ada peluang saat memimpin 8-3. Waktu tertinggal pun saya mengejar jadi 17-16. Saat bisa menyamakan kedudukan 20-20 pun saya masih yakin kalau saya bisa. Namun saya masih menyayangkan kalau raket saya mengenai net. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya," jelas Jonatan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/10). "Bisa dibilang ini adalah pertandingan yang paling mengecewakan, beberapa kali saya merasa sangat kurang beruntung di poin-poin krusial."

Jonatan akan bertemu lagi dengan Verma di babak pertama Prancis Terbuka 2018 yang akan berlangsung pekan depan. Ia berharap dapat tampil lebih baik dari hari ini. "Namun saya mengakui kalau lawan tampil bagus hari ini, ini jadi bahan evaluasi buat saya. Saya bertemu dia lagi di babak awal French Open, mudah-mudahan saya bisa main lebih baik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement