Jumat 19 Oct 2018 00:35 WIB

Shaw Perpanjang Kontrak Lima Tahun Bersama MU

Bek Inggris itu akan tetap menjadi bagian skuat Iblis Merah hingga Juni 2023.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Luke Shaw
Foto: EPA/PETER POWELL
Luke Shaw

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa depan Luke Shaw di Old Trafford terang benderang. Manchester United (MU) baru saja mengumumkan penandatanganan kontrak baru Shaw di laman resminya, Kamis (19/10). Bek Inggris itu akan tetap menjadi bagian skuat Iblis Merah hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Shaw menandatangani kontraknya di Carrington pada Kamis dan mengakhiri spekulasi tentang masa depannya di MU. Kontrak pemain 23 tahun itu sebelumnya akan segera habis pada pertengahan tahun depan setelah United memberinya perpanjangan satu tahun pada akhir musim lalu.

"Sejak saya datang ke United, empat tahun berlalu begitu cepat. Saya sangat bangga menandatangani kontrak baru saya dan memperpanjang masa tinggal saya di klub hebat ini,” katanya, dikutip dari laman resmi Manchester United.

Dalam wawancaranya, Shaw mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang berada di balik kesuksesannya. Ia berjanji akan membayar mereka yang telah mendukungnya selama ini, terutama saat masa sulit dan ia tidak bermain bagus, dengan memberikan segala kemampuannya.

“Saya masih sangat muda dan harus lebih banyak belajar, saya tidak sabar untuk melanjutkan perkembangan saya di bawah Jose Mourinho,” kata dia.

Dilansir dari ESPN, Shaw menerima peningkatan gaji yang signifikan setelah menjadi pilihan utama Mourinho di sisi kiri pertahanan Iblis Merah musim ini. Sekarang, bek Tiga Singa itu menjadi salah satu pemain bertahan dengan penghasilan tertinggi di Liga Primer Inggris.

Mengomentari kontrak baru tersebut, Mourinho mengatakan bahwa Shaw layak mendapatkannya. Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan rasa senangnya karena bisa menjaga pemain muda Inggris yang sedang dalam performa terbaiknya.

"Luke sepenuhnya layak akan kontrak ini,” ungkap eks pelatih Chelsea. 

Ia mengatakan, Shaw masih muda dan terus berkembang sepanjang waktu. Menurut Mourinho, Shaw harus merasa sangat bangga pada dirinya sendiri. 

"Saya senang kami bisa menjaga pemain muda Inggris yang berbakat dengan masa depan yang cerah di depannya,” kata dia.

Shaw dipinang dari Southampton dengan 30 juta pound pada 2014. Tetapi kariernya di Old Trafford harus terhambat oleh cedera. Ia menghabiskan dua tahun pertama di masa kekuasaan Mourinho sebagai pemain cadangan. Musim lalu, ia juga masih berada di belakang Ashley Young untuk perebutan posisi utama.

Ia diejek oleh sebagai fan MU karena dianggap kelebihan berat badan. Shaw membantah dengan mengatakan bentuk badannya memang besar. Ia melengkapi bantahannya dengan bekerja keras membuktikan kemampuannya di lapangan.

Upaya keras Shaw terbayar musim ini. Ia menjadi salah satu pemain kunci Mourinho di MU. Shaw juga mendapat panggilan dari pelatih timnas Inggris Gareth Southgate untuk membela Tiga Singa setelah hanya menjadi penonton pada Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement