Jumat 19 Oct 2018 00:40 WIB

Emery Enggan Bahas Masa Depan Ramsey di Arsenal

Emery terlihat menghindari pertanyaan seputar masa depan Ramsey.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Aaron Ramsey
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aaron Ramsey tampaknya semakin dekat dengan pintu keluar Arsenal. Penyebabnya pelatih Unai Emery tidak mengatakan apa-apa untuk menghentikan spekulasi kepindahan bintang timnas Wales itu. 

Emery terlihat menghindari pertanyaan seputar masa depan Ramsey di Stadion Emirates. Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) memilih mengalihkan pembicaraan tentang laga melawan Leicester, Selasa (23/10) dini hari WIB.

Baca Juga

"Bagi saya Januari sangat jauh,” jawab Emery ketika ditanya tentang kepergian Ramsey di jendela transfer Januari, dikutip dari Four Four Two, Kamis (18/10).

"Saya sedang memikirkan pertandingan Senin (Selasa dini hari WIB) lebih dulu. Saya ingin setiap pemain tetap baik, dengan mempersiapkan mentalitas untuk bermain dan bersama-sama untuk menang." 

Ramsey menikmati satu dekade-nya bersama tim Meriam London setelah bergabung dari Cardiff City saat remaja. Tetapi sekarang, ia berada di musim terakhir kontraknya dan perpanjangan kontrak tampak jauh dari jangkauannya. Padahal gelandang 27 tahun itu sempat mengatakan bahwa Arsenal sudah menawarinya kontrak baru. Entah kenapa pihak klub menarik kembali tawaran mereka.

Saat ini, the Gunners di ambang kehilangan Ramsey dengan transfer gratis jika mereka gagal mengikatnya atau menjualnya pada Januari nanti. Rumor hengkangnya Ramsey kian merebak dan Emery juga tampak enggan menjawab meskipun ditanya berkali-kali

"Itu tetap sama, jawaban saya. Fokus saya adalah pada setiap pertandingan, sepak bola. Masa depan adalah besok,” kata dia.

Namun, Emery meyakinkan bahwa gelandang Wales itu masih tetap ada dalam rencananya bersama The Gunners. Akan tetapi ia tidak memastikan akan memasukkan Ramsey dalam starting line-up saat menjamu Leicester. Sementara Sokratis Papastathopoulos dikonfirmasi akan kembali dimainkan. Emery tidak dapt memberikan jawaban yang sama dengan kondisi Pierre-Emerick Aubameyang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement