Jumat 19 Oct 2018 19:19 WIB

Aleix Vidal Minta Sevilla Fokus Hadapi Barcelona

Ia pun meminta rekan setimnya untuk tidak jemawa dan berpuas diri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Aleix Vidal
Foto: REUTERS/Albert Gea
Aleix Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla untuk sementara sedang merasakan nikmatinya menduduki kursi pemuncak klasemen La Liga Spanyol dari tangan Barcelona dan Real Madrid. Meski begitu, Aleix Vidal meminta, timnya harus tetap bekerja keras untuk dapat meraih hasil positif di setiap partai.

Terlebih pasca-jeda internasional Los Rojiblancos sudah ditunggu jawara La Liga musim lalu Barcelona di Stadion Camp Nou, Ahad (21/10).

"Sebagai tim tamu di camp Nou, akan selalu sulit karena Anda harus konsentrasi penuh sepanjang laga. Sebab, mereka bisa saja mengubah permainan setiap saat," kata Vidal dikutip laman resmi klub, Jumat (19/10).

Kompetisi La Liga Spanyol musim 2018/2019 terus menunjukkan persaingan cukup ketat. Klub asal Andalusia bahkan tak disangka mampu mengasapi Barcelona sebagai pemuncak klasemen.

Tentu, hal itu berkat penampilan konsisten Andre Silva dan rekan-rekannya. Bagaimana tidak, dari empat laga terakhir saja, Los Rojiblancos mampu memetik 12 poin. Sedangkan, Barca hanya bisa mengamankan tiga poin hasil tiga kali imbang dan satu kekalahan.

"Meski begitu kami datang ke sana (Camp Nou) untuk bersaing. Kami harus percaya pada kemampuan kami dan yakin mendapatkan hasil positif, meski kami menyadari siapa lawan kami," sambung Vidal

Pesepak bola 29 tahun yang pernah berseragam Barca itu sangat mengetahui kualitas lawannya tersebut. Ia pun meminta rekan setimnya untuk tidak jemawa dan berpuas diri. "Barca punya pemain level berbeda. Mereka di elite sepak bola dan ketika mereka tak menang itu akan terlihat aneh. Ini adalah laga sulit."

Saat ini, tim besutan Pablo Manchi bercokol di urutan pertama dengan perolehan 16 poin, margin yang tidak terlalu jauh dari Barcelona yang duduk di kursi kedua dengan 15 poin. Tentu laga nanti dipastikan bakal berjalan sengit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement