Sabtu 20 Oct 2018 06:40 WIB

Pelatih Bhayangkara FC Puji Penampilan Awan Setho

Tendangan penalti kapten Mitra Kukar Bayu Pradana bisa diantisipasi Awan Setho.

Awan Setho Raharjo (tengah).
Foto: Dok PSSI
Awan Setho Raharjo (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy memuji penampilan gemilang penjaga gawang Awan Setho Raharjo. Aksi Awan Setho membantu timnya membawa pulang kemenangan saat bertandang ke markas Mitra Kukar pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (19/10).  

Pada laga tersebut, tim berjuluk the Guardian meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang Paulo Sergio pada menit ke-17. Menurut McMenemy kepada awak media di Stadion Aji Imbut, Jumat, man of the match pada laga tersebut adalah Awan Setho.  "Tercatat beberapa kali Awan Setho menjadi penyelamat gawang dan terakhir dia bisa mementahkan tendangan penalti tim tuan rumah," kata pelatih asal Inggris tersebut.  

Simon mengatakan bahwa timnya hampir saja gagal meraih tiga poin ketika wasit Very Permana menunjuk titik putih pada menit ke-77. Hadiah penalti diberikan wasit asal Jawa Barat tersebut karena menilai pemain Mitra Kukar Andre Agustiar dilanggar oleh pemain belakang Bhayangkara, Ardyaksa di kotak penalti. Beruntung tendangan kapten Mitra Kukar Bayu Pradana bisa diantisipasi oleh Awan Setho.  

"Semua pemain kami tampil bagus, namun memang saya harus mengakui Awan Setho tampil luar biasa dan dia memang layak menjadi penjaga gawang timnas Indonesia," kata Simon. 

Sementara itu pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan mengakui bahwa timnya tampil kurang bagus terutama pada babak pertama. "Banyak kesalahan yang dilakukan oleh pemain kami dan kesalahan itu dimanfaatkan dengan baik oleh lawan," kata pria yang akrab disapa RD tersebut. 

RD mengatakan bahwa pada babak kedua timnya sudah banyak melakukan perubahan positif dan cukup menguasai jalannya pertandingan. "Sayangnya kami gagal memanfaatkan peluang menjadi gol dan kami harus mengakui kekalahan ini," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement