Sabtu 20 Oct 2018 06:22 WIB

Ganda Putra Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final Denmark

Hendra/Ahsan akan hadapi Kevin/Marcus pada semifinal Denmark Terbuka 2018.

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Pebulu tangkis Indonesia  Kevin  Sanjaya dan Marcus Fernaldi   mengembalikan kok kearah lawannya pada pertandingan final cabang bulu tangkis nomor ganda  putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pebulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi mengembalikan kok kearah lawannya pada pertandingan final cabang bulu tangkis nomor ganda putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda Putra Indonesia memastikan satu tempat di final Denmark Terbuka 2018. Kepastian ini setelah Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos dan akan saling berhadapan pada semifinal, yang digelar Sabtu (20/10) hari ini WIB. 

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi pasangan putra pertama yang lolos ke semifinal Denmark Open 2018. Hendra/Ahsan menundukkan wakil Cina, Han Chengkai/Zhou Haodong, dengan skor 21-19, 25-23. 

Kemudian, ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyusul dengan memastikan satu tiket dari empat tiket semifinal. Kevin/Marcus memastikan ke semifinal, setalah memetik kemenangan atas wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor 21-17, 21-15. 

"Di awal gim pertama kami masih belum in dan belum bisa mengontrol keadaan. Di game kedua kami lebih punya banyak kesempatan untuk menyerang dan kami terus menekan," kata Marcus dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (20/10) pagi ini.

Kevin mengaku senang dengan kemenangan perempat final kontra duo Jepang. “Akan tetapi, ini belum cukup, masih ada pertandingan besok," ucap Kevin. 

Kevin dan Marcus harus menghadapi senior mereka, Hendra dan Ahsan, untuk memastikan satu tempat di final. Laga semifinal menjadi pertemuan keenam bagi Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan. 

Skor pertemuan sementara diungguli Kevin/Marcus dengan kedudukan 3-2. "Kami tahu tak akan mudah melawan mereka yang sangat berpengalaman, apalagi kami sudah sama-sama tahu kelebihan kelemahan masing-masing. Namun, kami tetap akan fight, kami mau kasih yang terbaik," ujar Kevin.

Indonesia mengirim lima wakil ke babak semifinal. Mereka adalah Kevin/Marcus, Hendra/Ahsan, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement