Sabtu 20 Oct 2018 15:19 WIB

Jamu Bali United Sore Ini, Arema Targetkan Kemenangan

Laga pada Sabtu (20/10) sore ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan.

Tim Arema FC dan Bali United memberikan keterangan pers sebelum pelaksanaan pertandingan di Kantor Arema FC, Malang, Jumat (19/10).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Tim Arema FC dan Bali United memberikan keterangan pers sebelum pelaksanaan pertandingan di Kantor Arema FC, Malang, Jumat (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC terus berupaya untuk menjauhi zona degradasi klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018 saat mnejamu Bali United. Laga pada Sabtu (20/10) sore ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Kami ingin mengerek posisi agar bisa menjauh dari zona degradasi. Satu-satunya cara untuk mewjudkan itu dengan mengalahkan Bali United dan meraih poin sempurna. Meski tak didampingi suporter setia kami (Aremania), kami optimistis mampu meraup tiga poin di kandang," kata Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro di Malang, Sabtu.

Kuncoro berjanji anak asuhnya akan memberikan perlawanan ketat sekaligus menunjukkan permainan bagus dan meraih poin sempurna. Poin penuh memang sedang diharapkan Arema. Singo Edan saat ini menduduki posisi ke-12 klasemen sementara dan mendekat dengan zona merah.

Menurut Kuncoro, dengan kemenangan dalam laga nanti sore, dipastikan posisi Arema akan terkerek dan menjauh dari zona degradasi. "Mudah-mudahan bisa mengalahkan Bali United agar posisi Arema aman. Kami akan kejar itu karena jarak poin antartim terpaut sedikit. Arema tidak pantas berada di papan bawah," tuturnya.

Ia mengakui tidak mudah melawan Bali United yang memiliki komposisi pemain merata. Meski tanpa diperkuat Stefano Lilipaly, ada pemain lain yang sama berbahaya dan patut diwaspadai, yakni Irfan Bachdim dan Nick Van Der Velden yang memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain Tanah Air.

Namun demikian, kata Kuncoro, anak asuhnya sudah dipersiapkan dengan matang. Strategi dan teknik untuk meladeni permainan Bali United akan berbeda dengan sebelum-sebelumnya.

"Semua pemain Bali United berbahaya, kami harus waspadai tanpa terkecuali. Tapi, saya percaya dan sangat yakin Arema tetap mampu meraih tiga poin sore ini," kata gelandang muda Arema Hariono.

Sementara itu, pelatih Bali United Widodo C Putro juga tak mau kalah dengan Arema sebagai tuan rumah. Widodo juga mematok target tiga poin dari kandang Singo Edan.

"Kami sudah memetakan kelemahan Arema agar target mencuri poin bisa terwujud," ucapnya.

Dengan raihan poin di kandang Arema FC, kata Widodo, akan memperbaiki posisi Bali United ari posisi empat besar menjadi tiga besar dengan raihan 40 poin saat ini. "Kami sangat serius persiapan untuk sore ini. Kami harus bisa mencuri poin dari Malang karena kami ingin bersaing di papan atas klasemen," katanya.

Untuk meladeni Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Widodo C Putro memboyong 20 orang pemain terbaiknya, karena Widodo ingin anak asuhnya memberikan perlawanan sengit demi poin di kandang Singo Edan. Saat ini Arema FC masih berkutat di urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Sedangkan, Bali United berada di posisi keempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement