Sabtu 20 Oct 2018 17:06 WIB

Sebanyak 5.500 Peserta Ikut Lomba Lari Maraton di Kudus

Sejumlah pelari asing turut berpartisipasi.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Para pelari menyusuri lintasan dalam satu kompetisi maraton (Ilustrasi)
Foto: AP PHOTO
Para pelari menyusuri lintasan dalam satu kompetisi maraton (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Kejuaraan lari maraton di Kudus, Jawa Tengah, banjir peminat. Acara bertajuk tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 itu berlangsung pada Ahad (21/10) pagi hingga siang WIB.

Sebanyak 5.500 peserta mengikuti event ini. Mereka tersebar di lima kategori, yakni Relay Marathon, Half Marathon, 10K, 5K, serta Kids Fun Run.

Co-Founder and Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa menerangkan, peserta event ini tidak hanya berasal dari dalam negeri. Sejumlah pelari asing turut berpartisipasi.

"Beberapa di antaranya dari Kenya, Slowakia, Prancis, dan Singapura," kata Gaery di Kudus, Sabtu (20/10).

Pihaknya merasa bangga melihat jumlah peminat hingga lima ribuan peserta. Menurut Gaery, itu membuktikan event ini mendapat respon positif dari pegiat olahraga lari.

Berikut perincian jumlah peserta. Dari 5.500 pelari, terbagi dalam lima kategori. Di kategori utama, yakni Relay Marathon (42.195 kilometer) diikuti oleh 200 pelari. Half Marathon (21,1 km) diikuti oleh 300 pelari. Kemudian 10K (1.900 pelari), 5K (3.000 pelari), Kiss Fun Run (100).

Berikutnya untuk pelari mancanegara, dari Kenya dua pelari, Prancis (1), Slovakia (1), dan Singapura (2). "Suatu kebanggaan, pertama kalinya tiket.com menjadi penyelenggara relay marathon di Kudus, Jawa Tengah," ujar Gaery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement