Sabtu 20 Oct 2018 17:13 WIB

Para Legenda Bulu Tangkis Ikut Lomba Lari Maraton di Kudus

Ada Liem Swie King, Hariyanto Arbi, Christian Hadinata, Alan, dan Susy Susanti.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Susy Susanti
Foto: ANTARA/Rosa Panggabean
Susy Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Sejumlah legenda bulutangkis Indonesia meramaikan lomba lari maraton di Kudus, Jawa Tengah. Kejuaraan bertajuk tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 itu berlangsung pada Ahad (21/10) pagi hingga siang WIB.

Para mantan jagoan tepok bulu tersebut, antara lain Liem Swie King, Hariyanto Arbi, Christian Hadinata. Ada juga pasangan Alan Budikusuma-Susy Susanti.

"Saya nggak ada persiapan, yang penting bisa finish," kata Susy saat dijumpai di Alun-alun Simpang Tujuh Kota Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (20/10).

Susy mengakui kebugarannya tidak seperti saat aktif bermain bulu tangkis. Tapi secara teknis tak ada perbedaan berarti antara mempersiapkan tepok bulu dengan lari. "Basicnya nggak berbeda jauh. Di bulutangkis juga kami disuruh lari," ujarnya menambahkan.

Susy dan sederet legenda turun di kelas 5K. Secara keseluruhan ada lima kategori, yakni Relay Marathon, Half Marathon, 10K, 5K, serta Kids Fun Run.

Sebanyak 5.500 peserta meramaikan event ini. Selain pelari lokal, ada juga pelari mancanegara. Peserta asing di antaranya berasal dari Kenya, Prancis, Slowakia, dan Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement