Sabtu 20 Oct 2018 19:14 WIB

Tekuk Garuda, Pelita Jaya Tembus Final IBL Tournament 2018

Pelita Jaya menunggu lawan antara SM Pertamina atau Stapac Jakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Johannis 'Ahang' Winar
Foto: REPUBLIKAFOTO/Febrian Fachri
Johannis 'Ahang' Winar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Jaya Jakarta berhasil lolos ke final IBL Tournament 2018 setelah di babak semifinal, Sabtu (20/10), di Sritex Arena, Solo, mengalahkan Garuda Bandung dengan skor telak 80-54. Pelita Jaya menunggu lawan antara SM Pertamina atau Stapac Jakarta yang saat berita ini ditulis sedang bertanding.

Pelatih Kepala Pelita Jaya Johannis Winar mempercayakan lima pemain utama pada Andakara Prastawa, Respati Ragil, Govinda Julian Saputra, Ponisanus Nyoman Indrawan, dan Adhi Pratama Prasetyo. Adapun Garuda menurunkan Diftha Pratama, Januar Kuntara, Reza Guntara, Surliyadin, dan Luke Martinus.

Pelita Jaya masih terlalu tangguh bagi Garuda dengan langsung tancap gas 10-0, delapan poin disumbangkan Prastawa. Diftha membuka angka Garuda melalui tembakan tiga angka 10-3. Kuarter pertama akhirnya disudahi dengan 29-9 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Amin Prihantono membuka poin kuarter dua untuk Pelita Jaya melalui under basket yang tidak terkawal. Garuda kesulitan mencetak angka, hingga tiga menit lebih baru mampu melakukannya. Akhir kuarter ini masih untuk keunggulan Pelita Jaya 48-20.

Setelah bergantian gagal melakukan serangan, Reza Guntara akhirnya membuka kuarter tiga dengan tembakan tiga angka untuk Garuda. Akhir kuarter tiga Pelita Jaya masih unggul 63-44.

Pelita Jaya membuka kuarter empat dengan tembakan tiga angka yang dilesakkan Ragil Respati. Akhirnya, Pelita Jaya menang telak 80-54 dan berhak lolos ke final.

Prastawa menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Pelita Jaya dengan 25 angka, termasuk enam kali tembakan tiga angka. Di kubu Garuda, Reza Guntara menyumbang skor terbanyak dengan 15 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement