Ahad 21 Oct 2018 09:17 WIB

Laga Perdana Thierry Henry Berakhir dengan Kekalahan

Monaco melanjutkan tren 11 kali tak pernah menang

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Budi Raharjo
Thierry Henry
Foto: EPA/STEPHANIE LECOCQ
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, STRASBOURG -- Thierry Henry belum bisa memberikan hasil positif bagi AS Monaco. Henry menderita kekalahan pertama di laga perdana, dimana Monaco harus menyerah 2-1 oleh Strasbourg.

Akibatnya, AS Mocano harus masuk ke jurang degradasi di peringkat 19. Monaco memang menjalani laga pembuka yang buruk saat masih dilatih oleh Leonardo Jardim, yang baru saja dipecat pekan lalu.

Sehingga Henry harus menyelamatkan klub yang pernah dibelanya itu dari peringkat 18. Tapi nampaknya mental para pemainn Monaco belum bangkit, sehingga meski berganti pelatih mereka melanjutkan tren 11 kali tak pernah menang.

Monaco harus tertinggl lebih dulu, setelah kiper ketiga Monaco Seydou Sy membuat kesalahan, dan harus dibayar mahal lewat gol oleh Adrien Thomasson. Kondisi tersebut makin diperparah setelah pemain pengganti Samuel Grandsir diusir keluar oleh wasit di babak kedua.

Lebo Mothiba akhrinya menggandakan keunggulan Strasbourg, sebelum Youri Tieleman memperkecil ketertinggalan tim yang juara Liga Prancis pada 2017 tersebut.

"Kami sering mengatakan bahwa pertahanan kendor, tapi itu juga karena penyerang dan gelandang tidak melakukan pekerjaan mereka," ucap Henry, dikutip dari Sky Sports, Ahad (21/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement