Ahad 21 Oct 2018 16:32 WIB

Maraton di Kudus, Ini Reaksi Sejumlah Legenda Bulu Tangkis

Selain Christian dan Alan, ada Susy, Liem Swie King, Hariyanto Arbi, dan Ivana Lie.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Christian Hadinata
Foto: badminrtonindonesia.org
Christian Hadinata

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Para legenda bulu tangkis Tanah Air antusias mengikuti lomba lari maraton di Kudus, Jawa Tengah, Ahad (21/10) siang WIB. Christian Hadinata, salah satu yang terlibat di event bertajuk tiket.com bertajuk Kudus Relay Marathon 2018.

Ditemui di tenda VIP di Alun-alun Simpang Tujuh Kota Kudus, Christian mengaku senang melihat kegiatan seperti ini. Ia menyaksikan semangat warga yang datang menonton serta ribuan peserta terlibat.

"Ini menggairahkan. Ada semangat. Terlihat dari antusiasme masyarakat Kudus," kata peraih lima emas di ajang Asian Games tersebut.

Demi berada di event ini, Christian mengaku tak melakukan persiapan khusus.  Meski telah pensiun dari dunia bulu tangkis, ia selalu berolahraga setiap hari. Menurutnya dasar dari semua olahraga adalah lari.

Legenda lainnya yang terlibat di event ini adalah Alan Budikusuma. Suami Susy Susanti itu terpana dengan animo peserta yang terlibat. "Ada lima ribu peserta, itu luar biasa. Ini bagus agar setiap tahun digalakkan," ujarnya.

Alan mengaku baru pertama mengikuti lomba lari maraton. Ia turun di kelas 5K. Selain Christian dan Alan, ada Susy, Liem Swie King, Hariyanto Arbi, dan Ivana Lie.

Ada juga ponakan Hariyanto Arbi, Tania Anggriani Arbi. Tokoh yang mengurus Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation itu turun di kategori relay maraton. "Buat ngeramaian aja. Tahun lalu saya ikut di kelas half maraton, di event yang digelar Kaskus maraton di Kudus," ujar Tania.

Kemeriahan tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 terlihat di Alun-alun Simpang Tujuh kota tersebut. Berbagai kegiatan mewarnai gelaran ini, di antaranya pentas musik dan pembagian doorprize. Makin siang ribuan warga membludak di salah satu titik penting Kota Kretek itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement