Ahad 21 Oct 2018 19:22 WIB

Higuain Bisa Cetak Sejarah di Milan Malam Ini

Belum pernah ada striker asal Argentina di Milan cetak gol ke Inter di derbi Milan

Rep: Febrian Fachri / Red: Hazliansyah
Gonzalo Higuain
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang AC Milan Gonzalo Higuain bisa mencatatkan sejarah buat klubnya malam ini. Senin (22/10) dini hari WIB, Higuain akan turun di laga derbi Della Madonnina melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza.

Penyerang yang kerap dipanggil dengan nama lain El Pipita itu berpeluang mencatatkan sejarah baru. Selama ini di sebanyak 168 edisi derbi Milan, belum pernah ada striker asal Argentina yang membela I Rossoneri mencetak gol ke gawang I Nerazzurri.

"Higuain bisa jadi orang pertama karena selama ini pemain depan Argentina yang berbaju Milan belum ada yang bisa menjebol gawamg Inter," begitu catatan Football Italia, Ahad (21/10).

Milan memang jarang bekerja sama dengan penyerang Argentina. Nama terakhir hanya ada Hernan Crespo 12 lalu yang membela Milan sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Tapi Crespo tidak pernah menjebol gawang Inter ketika bersama Milan.

Justru Crespo mencatatkan namanya di papan skor derbi Milan saat ia memperkuat Inter Milan di musim 2006-2007. Ketika itu Crespo membantu Inter mengalahkan Milan 4-3.

Higuain yang sudah memasuki musim kelima di Serie A pernah enam kali mencetak gol ke gawang Inter dalam 11 pertandingan. Higuain menggetarkan jala Il Biscione saat masih berkostum SSC Napoli dan Juventus.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement