Ahad 21 Oct 2018 21:26 WIB

Timnas U-19 Menyerah 5-6 dari Qatar

11 gol terjadi di pertandingan ini

Ekspresi pemain Timnas Indonesia seusai gawang kebobolan dari Timnas Qatar dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (21/10/2018).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Ekspresi pemain Timnas Indonesia seusai gawang kebobolan dari Timnas Qatar dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (21/10/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia U-19 harus menyerah dari Qatar di babak penyisihan Grup A Piala AFC U-19. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (21/10), Indonesia yang tertinggal 1-4 di babak pertama berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi  5-6.

Di babak kedua Qatar memasukkan 2 gol dan Indonesia 4 gol.

Indonesia tidak lebih baik di babak kedua. Alih-alih mendominasi pertandingan, Indonesia malah kebobolan dua gol.

Gol kelima Qatar terjadi menit ke-51. Hashim Ali merobek gawang Indonesia setelah menerima bola rebound dari halauan Muhammad Royandi.

Gol tambahan Qatar kemudian terjadi di menit ke-56 oleh Abdul Rasheed lewat tendangan dari dalam kotak penalti setelah ia menerima umpan terobosan. Skor menjadi 1-6 untuk Qatar.

Indonesia baru bisa bangkit setelah Todd Rivaldo Ferre masuk. Tod Ferre menjadi super sub yang membuat Indonesia langsung mengejar ketertinggalan.

Berawal di menit ke-65 saat ia menjebol gawang Qatar lewat tendangan bebas.

Indonesia kemudian kembali mencetak gol di menit ke-69 melalui Saddil Ramdani. Lagi-lagi melalui tendangan bebas yang tidak bisa dihalau Zakariah Hasan.

Tak berselang lama, Todd Ferre mencetak gol keduanya dengan aksi solo run yang mengesankan. Ia berlari dari tengah lapangan dan melewati empat pemain di kotak penalti Qatar sebelum kemudian melepas tendangan kaki kanan yang sempurna.

Gol tersebut terjadi di menit 73.

Todd Ferre kemudian mencetak gol ketiganya untuk Indonesia di pertandingan tersebut di menit ke-81 dan menjadikan skor 5-6. Hasil ini membuat Indonesia berpeluang menyamakan kedudukan.

Namun peluang terakhir M Luthfi di masa injury time berhasil ditepis kiper Qatar.

Indonesia dengan hasil ini memiliki poin sama dengan Qatar. Indonesia harus menang atas UEA di pertandingan terakhir jika ingin lolos ke babak delapan besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement