Ahad 21 Oct 2018 22:44 WIB

1.000 Peserta Ikuti Sepeda Nusantara di Manakarra

Kegiatan ini dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra

Sejumlah peserta mengikuti Parade Sepeda Tua Nusantara di area Simpang Lima Gumul, Kediri, Jawa Timur, Minggu (19/3).
Foto: Antara/Prasetia Fauzani
Sejumlah peserta mengikuti Parade Sepeda Tua Nusantara di area Simpang Lima Gumul, Kediri, Jawa Timur, Minggu (19/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Kegiatan Sepeda Nusantara memasuki Etape Manakarra di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Ahad (21/10). Dalam etape tersebut diikuti lebih dari 1.000 peserta.

"Etape Manakarra Sepeda Nusantara yang merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dilaksanakan hari ini (Minggu) di Mamuju, diikuti lebih 1.000 peserta," kata Wakil Bupati Mamuju H Irwan Pababari, Ahad (21/10).

Pada kesempatan itu Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi dari pemerintah daerah terhadap program yang dicanangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut.

"Alhamdulillah animo masyarakat sangat luar biasa, karena ini semacam olahraga yang benar-benar membumi dan sangat familiar di tengah-tengah masyarakat di Sulawesi Barat, khususnya di Mamuju," ujar Irwan Pababari.

Ia berharap kegiatan Sepeda Nusantara dapat dilaksanakan terus-menerus karena olahraga tersebut termasuk diminati masyarakat.

Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Kemenpora Abd Rafur menyampaikan kegiatan Sepeda Nusantara diselenggarakan hampir di semua daerah di Indonesia.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memicu dan memotivasi masyarakat yang hobi bersepeda, melalui Kemenpora tentunya berharap bisa memasyarakatkan olahraga kembali," terang Abd. Rafur.

Pada Kegiatan Sepeda Nusantara Etape Manakarra tersebut, dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra yang diikuti komunitas bersepeda di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah.

Selain Kepala Bidang Kemenpora kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas serta para kepala bidang lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju.   

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement