Senin 22 Oct 2018 16:12 WIB

Lewis Hamilton Sesalkan Strategi Mercedes

Hamilton menilai Mercedes salah memilih ban

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/Diego Azubel
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Lewis Hamilton mengaku kecewa dengan strategi timnya. Pembalap Mercedes itu bahkan menganggap strategi timnya memalukan, sebab ia ingin mengunci gelar di GP Amerika Serikat dini hari tadi. Terlebih ia memulai balapan dari posisi start terdepan.

''Saya tidak tahu kenapa mereka tidak ingin saya memenangkan balapan. Menurut saya mereka ingin saya menang, tapi itu tidak sesuai rencana,'' jelas Hamilton, dikutip dari Crash.net, Senin (22/10).

Kekesalan Hamilton dimulai dari kualifikasi kedua, saat Mercedes salah memilih ban untuk mulai. Ia mengatakan, ada perbedaan besar dalam performa start dengan ban yang berbeda.

"Lalu saya tidak mampu menjaga (performa). Itu benar-benar masalah bagi kami. Itu bukan akhir pekan yang baik," katanya.

Hamilton harus puas finis di peringkat ketiga. Sementara peringkat satu diraih oleh Kimi Raikkonen, dan kedua oleh Max Verstappen.

Sementara pesaing terdekat Hamilton, Sebastian Vettel,  finis persis di belakangnya, untuk terus menjaga asa di tiga seri tersisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement