Senin 22 Oct 2018 18:28 WIB

Vettel Akui Lelah Usai Pepet Hamilton di GP Amerika

Vettel dan Hamilton terlibat balapan ketat untuk posisi ketiga dan keempat

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel pada babak kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku, Sabtu (28/4).
Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel pada babak kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku, Sabtu (28/4).

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Sebastian Vettel mengaku kelelahan usai bersaing ketat dengan Lewis Hamilton di GP Amerika Serikat, Senin (22/10). Vettel dan Hamilton terlibat balapan ketat untuk memperebutkan posisi ketiga dan keempat.

Vettel start dari posisi kelima karena terkena penalti di sesi latihan di Austin. Namun Ferrari kembali membuktikan mereka punya kecepatan seperti yang dikhawatirkan Mercedes sebelumnya.

Sebab dengan keberhasilan Vettel memepet pembalap Mercedes tersebut, ia mampu membuat Hamilton menunda pesta juaranya. Karena Hamilton harus mendapatkan paling tidak selisih delapan poin dalam balapan tersebut. Namun hasil di Circuit the Americas ini hanya membuat Hamilton mendapatkan selisih 3 poin.

''Saya kelelahan untuk mendapatkan pemulihan pembalap,'' ucap Vettel, dikutip dari Crash.net, Senin (22/10).

Pembalap berusia 31 tahun itu mengatakan telah melaju dengan baik hingga tikungan terakhir. Menurutnya, Hamilton terus berusaha melawan balik, bahkan sempat saling bersebelahan di trek.

Bahkan beberapa kali vettel berhasil masuk, dan bersaing dengan ketat. Namun ia tidak ingin ambil risiko terlalu dekat dan berpotensi bertabrakan.

"Saya seharusnya berada di posisi yang lebih baik. Saya merasa ini hari yang sedikit mengecewakan," ujar pembalap asal Jerman tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement