Senin 22 Oct 2018 18:33 WIB

Hazard Dilaporkan Cedera Usai Bela Chelsea Lawan MU

Bintang timnas Belgia itu tampak kesakitan setelah menerima pelanggaran dari Matic.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eden Hazard dilaporkan mengalami cedera pinggang usai memperkuat Chelsea melawan Manchester United dalam lanjutan Liga primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (20/10). Tak ayal ini membuat skuat Maurizio Sarri khawatir, menjelang pekan besar mereka sebagai salah satu penantang gelar liga.

Bintang timnas  Belgia itu tampak kesakitan setelah menerima pelanggaran dari Nemanja Matic dan Ashley Young pada babak pertama. Kedua penggawa Iblis Merah tersebut langsung dihadiahi kartu kuning. Hazard juga sempat mendapat perawatan akibat benturan keras dengan Young.

Baca Juga

Walaupun begitu, pemain berusia 27 tahun itu tetap diturunkan pada babak kedua. Padahal, Hazard sempat mengakatakan kepada rekan setimnya bahwa ia tidak bisa melakukan akselerasi dengan baik. Namun, Sarri tetap membiarkannya bermain selama 90 menit penuh. Akibatnya, efek benturan keras itu baru tampak ketika ia bangun pagi pada Ahad (21/10) waktu setempat.

Ia mengalami cedera ringan di punggung bawahnya dan menjadi perhatian untuk pertandingan mendatang melawan BATE Borisov dan Burnley. Dilansir dari The Telegraph, cedera yang didapatnya dinilai tidak terlalu serius. Tetapi tetap saja bisa membuat Hazard absen untuk membela The Blues saat melakoni pertandingan Liga Europa melawan BATE Borisov pada Jumat (26/10) dan perjalanan ke Burnley tiga hari kemudian.

Kehilangan Hazard untuk beberapa laga akan menjadi pukulan berat bagi Sarri, menyusul penampilan luar biasanya pada awal musim ini. Terlebih, Alvaro Morata belum juga mendapat mementum terbaiknya. Meskipun tidak mencatatkan namanya pada papan skor ketika melawan United, Hazard telah mencetak delapan gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi Chelsea.

Bila benar Hazard tidak tersedia untuk laga pekan ini, Sarri tampaknya harus disibukkan mencari penggantinya. Nama Pedro menjadi kandidat terkuat pilihan eks pelatih Napoli itu jika hal tersebut terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement