Senin 22 Oct 2018 20:09 WIB

Marquinhos dan Maxwell Bantah Kabar Neymar ke Barcelona

Saat ini, kapten tim nasional Brasil masih berkostum Paris Saint-Germain (PSG).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Neymar menggiring bola melewati pemain Red Star Belgrade.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Neymar menggiring bola melewati pemain Red Star Belgrade.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Rumor bakal kembalinya Neymar da Silva Jr ke Barcelona terus merebak. Saat ini, kapten tim nasional Brasil masih berkostum Paris Saint-Germain (PSG).

Bek PSG Marquinhos turut mengomentari isu ini. Pemain bernama lengkap Marcos Aoas Correa menilai kabar tersebut tak berdasarkan fakta.

"Saya tidak melihat alasan dia bakal pergi. Dia baik-baik saja di sini, dia bahagia, orang bisa melihat situasinya di lapangan," kata eks AS Roma, mengutip dari AS, Senin (22/10).

Selanjutnya Marquinhos meminta awak media menanyakan sendiri pada rekannya itu. Belakangan lewat media sosial, Neymar membantah isu tersebut.

Petinggi PSG Maxwell Andrade turut bereaksi. Eks pemain PSG yang kini menjabat sebagai asisten direktur olahraga melihat Neymar justru lebih bersemangat pada musim keduanya di Paris.

"Itu normal karena dia lebih mudah beradapatasi. Dia lebih mengenal kota ini, para pemain, ruang ganti, dan berbagai situasi lainnya," tutur Maxwell.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sebelumnya juga sudah menepis kabar itu. Ia menegaskan klubnya tidak berencana kembali merekrut Neymar.

"Neymar? Ia pergi dan tidak ada rencana untuk mendatangkannya kembali," ucap Bartomeu kepada Catalunya Radio.

Ia menegaskan, Barcelona tidak berencana merekrut siapa pun pada Januari nanti. Sikap ini bisa berubah andai para pelatih meminta transfer. Namun, kata dia, skuat Barcelona saat ini lebih kecil karena mereka memiliki pemain-pemain tim B yang dapat masuk tim pertama."

Nyaris dua musim Neymar memperkuat Les Parisian. Sejauh itu, jebolan akademi Santos tampil dalam 41 laga di berbagai ajang dan mencetak 39 gol.

Musim lalu, Barca melepasnya ke PSG dengan mahar 222 juta euro. Hingga kini, Neymar masih berstatus pemain termahal dunia.

 

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement