Senin 22 Oct 2018 22:13 WIB

Ini Tiga Kategori yang Dilombakan di Tour De Linggarjati

Sudah ada 132 peserta yang mendaftar dari dalam dan luar negeri

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Hazliansyah
Sejumlah pebalap adu cepat pada etape terakhir Tour de Linggarjati 2016 di Kuningan, Jawa Barat, Minggu (30/10).
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Sejumlah pebalap adu cepat pada etape terakhir Tour de Linggarjati 2016 di Kuningan, Jawa Barat, Minggu (30/10).

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN – Ajang balap sepeda Tour De Linggarjati di Kabupaten Kuningan akan melombakan tiga kategori. Hingga saat ini, sudah ada 132 peserta yang mendaftar, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari, yaitu 26-28 Oktober 2018," ujar Ketua Panitia Tour De Linggarjati 4 Tahun 2018, Agus Sadeli, saat menggelar Press Conference Tour De Lingggarjati, di Pendopo Kantor Bupati Kuningan, Senin (22/10).

Selama tiga hari itu, lanjut Agus, ada tiga kategori yang dilombakan. Yaitu, Individual Time Trial (ITT), Individual Road Race (IRR) dan Criterium.

Untuk kategori ITT, akan dilaksanakan Jumat (26/10) pukul 08.00-10.30 WIB. Dengan garis start di lapang sepak bola Desa Purwasari Garawangi, peserta akan menempuh jarak 9,8 kilometer hingga garis finish di depan Pendopo Kuningan.

Sedangkan kategori IRR, akan dilaksanakan Sabtu (27/10) pukul 08.00-13.00 WIB, dengan titik start dan finish di depan Pendopo Kuningan. Para peserta akan dibagi tiga kategori putra dan putri, yaitu IRR Youth jarak tempuh 43,1 kilometer, IRR Junior jarak tempuh 65,3 kilometer dan IRR Men Elite jarak tempuh 119,7 kilometer.

Sementara Criterium, akan dilaksanakan pada Ahad (28/10) pukul 08.00 WIB sampai selesai. Dengan titik start dan finish di depan Pendopo Kuningan, peserta menempuh jarak tiga kilometer (ditempuh dengan beberapa kali lap/putaran sesuai kategori usia).

Agus mengakui, rute yang dilalui balap sepeda itu akan sedikit mengganggu lalu lintas di Kabupaten Kuningan. Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan Polres Kuningan dan sudah mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Agus menyebutkan, hingga saat ini, jumlah peserta yang mendaftar secara online di www.lccseries.com tercatat ada 132 peserta. Mereka berasal dari 27 tim, baik dari dalam negeri maupun luar negeri (Malaysia, Filipina, Inggris, Tahiland dan Singapura).

"Saya berharap dukungan dari masyarakat Kuningan, semoga dapat menerima dengan baik dan ramah para atlet dan official yang datang dalam lomba ini," tandas Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement