Selasa 23 Oct 2018 07:52 WIB

Kembali ke Old Trafford, CR7: Melawan MU Selalu Sulit

Asalkan mengikuti arahan pelatih, Ronaldo yakin Juventus punya peluang untuk menang.

Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo bersiap untuk kembali secara emosional menghadapi mantan klubnya Manchester United (MU) di ajang Liga Champions pada Rabu (24/10) pagi WIB. Ronaldo kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya sejak 2013 ketika golnya untuk Real Madrid ke gawang MU mengantar klub Spanyol itu lolos ke perempat final Liga Champions.

"Emosional? Saya bisa mengingat bagaimana rasanya ketika saya berada di Manchester," kata pemain asal Portugal itu pada konferensi pers, Senin (22/10). "Saya memenangi banyak gelar juara di sini. Saya ingat dukungan mereka juga, dukungan yang fantastis."

Selama enam tahun bersama MU, Ronaldo ikut berjasa merebut tiga gelar juara Liga Primer Inggris, Piala FA, dan dua Piala Liga, plus satu trofi Liga Champions. Pemain berjulukan CR7 ini yakin Juventus akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan tim asuhan Jose Mourinho. Tak peduli meski MU saat ini juga sedang tertatih-tatih di Liga Primer Inggris.

MU kini berada di urutan 10 klasemen Liga Primer Inggris setelah mengawali musim dengan tidak meyakinkan. Skuat Iblis Merah juga berada di peringkat kedua Grup H Liga Champions, dua poin di belakang Juve, setelah meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam dua pertandingan pertama.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Manchester memiliki tim yang bagus, mereka bermain di kandang," kata Ronaldo. "Ini akan sulit bagi kami, tetapi kami memiliki senjata. Kami memiliki peluang, saya tahu jika kami bermain seperti yang diinginkan pelatih, kami memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement