Selasa 23 Oct 2018 08:59 WIB

Arsenal Menang Beruntun, Lichtsteiner Puji Peran Fan

Teranyar, Leicester City jadi korban keganasan skuat polesan Unai Emery.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Piere-Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/SEAN DEMPSEY
Piere-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perlahan tapi pasti Arsenal terus menancapkan taji. Armada the Gunners baru meraih 10 kemenangan beruntun di berbagai kompetisi.

Teranyar, Leicester City jadi korban keganasan skuat polesan Unai Emery. Pasukan London Merah membantai Leicester 3-1 di Stadion Emirates, Selasa (23/10), dinihari WIB.

Penggawa anyar tuan rumah, Stephan Lichtsteiner merespon hasil positif Arsenal. Ia memuji mentalitas tim tersebut.

Tak lupa, eks jagoan Juventus itu menyinggung peran penggemar di seantero Emirates Stadium. "Terima kasih banyak atas dukungan luar biasa dari penggemar kami," tulis Lichtsteiner di Instagram pribadinya.

Arsenal sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol bunuh diri Hector Bellerin pada menit ke-31. Di pengujung babak pertama, Mesut Oezil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Barulah pada babak kedua, the Gunners memastikan kemenangan melalui sepasang gol Pierre-Emerick Aubameyang (63, 66). Kinerja luar biasa ditampilkan Aubameyang. Penyerang tim nasional Gabon itu baru masuk pada menit ke-61 menggantikan Lichtsteiner.

Hasil ini membuat Arsenal mantap di zona empat besar. Dengan mengoleksi 21 poin dari sembilan laga, skuat London Merah hanya tertinggal dua poin di bawah Manchester City yang menduduki singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement