Selasa 23 Oct 2018 09:35 WIB

Siswi SDIT MU Depok Raih 4 Perak Lomba Senam di Filipina

Aveline aktif mengikuti latihan gymnastics (senam) sepekan dua kali di Ragunan.

Aveline Quamhita Mamora
Foto: SDIT Miftahul Ulum Cinere Depok
Aveline Quamhita Mamora

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Segenap civitas Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Miftahul Ulum (MU) Cinere Depok kembali tersenyum bangga atas prestasi siswanya. Dukungan, doa, dan apresiasi dari segenap civitas SDIT MU mulai dari pengurus yayasan, para guru, dan semua siswa ditujukkan kepada Aveline.

Nama lengkapnya adalah Aveline Quamhita Mamora, siswi kelas 1D SDIT MU. Keseharian Aveline adalah anak yang ceria, murah senyum, pintar, lincah, dan energik.

Aveline aktif mengikuti latihan gymnastics (senam) sepekan dua kali di Ragunan, Jakarta Selatan setiap hari Sabtu dan Ahad. "Progress latihan dan keterampilan dalam gymnastics Aveline berkembang sangat pesat," ujar pelatih Aveline, Chandra, Selasa (23/10).

photo
SDIT MU Cinere

Atas prestasinya itu, Aveline terpilih menjadi duta Bangsa Indonesia dalam lomba 3RD Sonny International Gymnastics Cup 2018 di Manila, Filipina mulai 18 Oktober hingga 22 Oktober 2018 lalu. Aveline tampil di kelas usia 6-7 tahun level 1 di nomor floor, bars, beam, dan vault.

Menurut Wakil Kepala SDIT MU Bidang Kurikulum, Mudzakir Harun Al Rasyid, Aveline mampu tampil maksimal di hadapan juri dan bersaing dengan lawan-lawan tangguh dari negara lain. "Setelah melalui penilaian yang ketat, akhirnya Aveline dinyatakan meraih empat medali silver," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement