Selasa 23 Oct 2018 09:58 WIB

Jelang Vs UEA U-19, Indra Sjafri Yakin Timnya Bisa Bangkit

Skuat Garuda Nusantara wajib menang dari UEA di laga pamungkas Grup A.

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Indonesia, Indra Sjafri.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pelatih Indonesia, Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19 Indra Sjafri menegaskan anak asuhnya bisa bangkit untuk memburu kemenangan saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (24/10). Bagi Indra, kekalahan 5-6 dari Qatar menjadi bahan utama evaluasi sekaligus persiapan timnya. Skuat Garuda Nusantara wajib menang dari UEA di laga pamungkas Grup A.

"Melawan UEA tidak ada pilihan selain menang untuk mengamankan peluang lolos ke babak perempat final. Kami segera mengevaluasi sekaligus menyiapkan tim supaya bisa tampil lebih baik dan tidak membuat beberapa kesalahan," kata Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (23/10).

Indra mengaku anak asuhnya sudah berjuang maksimal untuk mengalahkan Qatar U-19 meski pada akhirnya harus menyerah. Menurutnya, masalah yang dihadapi para pemainnya adalah psikologis ingin memenangi pertandingan dengan cepat. Akibatnya, terjadi kesalahan.

Namun Indra tetap mengapresiasi perjuangan para pemain yang berhasil mempertipis ketertinggalan. "Walau ada beberapa kesalahan, tetapi semangat perjuangan mereka pada babak kedua membuat kami bisa memperkecil ketinggalan," pujinya.

Sementara itu, gelandang Indonesia Egy Maulana Vikri menyatakan timnya sudah berjuang keras untuk meraih kemenangan. Hanya saja, kesalahan demi kesalahan yang diperbuat membuat timnya kalah dari Qatar.

Egy mengakui masih ada kesalahan dalam pertandingan melawan Qatar. "Tapi, intinya kami sudah berjuang maksimal. Kami tidak mau berhenti di sini, kami masih punya harapan," jelasnya.

Timnas Indonesia U-19 berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan mengoleksi tiga angka hasil sekali menang melawan Cina Taipei 3-1 dan kalah dari Qatar 5-6. Sementara, UEA U-19 sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya berkat enam angka hasil dari dua kemenangan. Sedangkan, Qatar U-9 bertengger di posisi dua klasemen sementara dengan mengumpulkan tiga angka hasil mengalahkan timnas Indonesia U-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement