Selasa 23 Oct 2018 19:59 WIB

Dedi Kusnandar: Memang Ada yang Beda tanpa Bobotoh

Persib akan tandang ke markas PSM Makassar pada Rabu

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar (kanan) berebut bola dengan gelandang serang Sriwijaya FC Esteban Vizcara (tengah) dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/8).
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar (kanan) berebut bola dengan gelandang serang Sriwijaya FC Esteban Vizcara (tengah) dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mulai terbiasa dengan pertandingan tanpa dukungan Bobotoh. Meski begitu, dalam tiga laga tanpa Bobotoh, Persib mencatatkan hasil kurang bagus dengan dua kalah dan satu seri.

Menurut gelandang Persib, Dedi Kusnandar, memang ada yang berbeda tanpa dukungan Bobotoh. "Tapi, itu bukan menjadi alasan bagi kami, pertandingan kemarin akan jadi pelajaran bagi kita," kata Dado sapaannya, saat konferensi pers, Selasa (23/10).

Dia berharap Persib mendapat poin penuh dalam pertandingan kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Rabu (24/10). "Mudah-mudahan besok kita dapat poin maksimal, apalagi atmosfer (penonton) sangat berpengaruh sekali, pasti ada pengaruhnya juga," ujar Dado menegaskan.

Apalagi, kedua tim sama-sama menginginkan kemenangan dalam pertandingan tersebut. Karen,a posisi pertama menjadi pertaruhan keduanya.

"Ini pertandingan penting dan besar lawan PSM. Saya pribadi besok menargetkan tiga poin agar asa juara tetap terjaga," katanya menegaskan.

Sementara itu, pelatih Persib Mario Gomez mengaku optimis anak asuhnya dapat mencuri poin dari tim Juku Eja. "Saya tahu PSM adalah tim yang bagus, punya pelatih bagus, dan ini akan jadi gim sulit bagi kami. Tapi, kami ingin menang setiap saat," ujar Gomez.

Pelatih asal Argentina ini juga menyambut baik ketiga pemainnya telah terbebas dari akumulasi kartu dan sanksi Komdis PSSI. "Besok Bauman, Patrich, dan Inkyun akan bergabung. Saya belum tahu nasib Ezechiel dan Bojan," ujarnya menjelaskan.

Bojan Malisic dan Ezechiel NDuoassel baru saja menghadiri undangan Komisi Banding PSSI untuk memberikan keterangan. Padahal, Bojan Malisic sudah dapat bergabung pada pertandingan selanjutnya melawan Bali United dan Ezechiel masih menyisakan sanksi dua pertandingan lagi.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement