Selasa 23 Oct 2018 22:14 WIB

Alcacer Ungkap Keberhasilannya Bersama Dortmund

Striker 25 tahun ini sebelumnya kerap jadi penghangat bangku cadangan Blaugrana.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Paco Alcacer
Foto: EPA/PEPE TORRES
Paco Alcacer

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Striker Borussia Dortmund Paco Alcacer mengaku tidak menyesal menghabiskan dua musim bersama Barcelona sebagai pemain pelapis. Ia memandang hal itu meningkatkan kepribadiannya menjadi lebih baik.

"Saya pikir saya tak pernah kehilangan waktu sama sekali. Barca membantu saya meningkat sebagai pemain dan sebagai pribadi," kata Alcacer kepada Marca, disadur Football Espana, Selasa (23/10).

Striker 25 tahun ini sebelumnya kerap jadi penghangat bangku cadangan Blaugrana. Ia hanya memainkan 14 pertandingan selama dua musim berseragam Barcelona. Hal itu membuat dirinya kehilangan tempat di timnas Spanyol.

"Setiap pemain tentu ingin memiliki banyak waktu bermain. Tetapi itu adalah keputusan pelatih yang berada di luar kendali Anda dan Anda harus beradaptasi dengan itu," sambung dia.

Saat ini, karier Alcacer perlahan meningkat. Bergabung bersama Dortmund pada musim panas kemarin dengan status pinjaman, Alcacer jadi perbincangan hangat di Bundesliga Jerman. Pasalnya, penampilan pesepak bola jebolan akademi Valencia begitu subur. Ia menjadi top skorer sementara kompetisi lewat tujuh golnya.

"Bentuk seperti saat ini karena saya sekarang memiliki peluang bermain. Itu berkebalikan dari apa yang terjadi di Barcelona. Itulah sepak bola, pengalaman ini tak akan membuat saya berbeda," kata dia.

Lebih lanjut, Alcacer menegaskan tak pernah merasa pesimistis dan terus memberikan yang terbaik selama latihan dan pertandingan. Ia pun menjelaskan pencapainnya saat ini tak terlepas dari bantuan rekan setimnya di Dortmund.

Meski belum mempersembahkan apapun bagi rival sekota FC Schalke. Alcacer berhasil menemukan karier terbaiknya bersama Die Borussien. Kini ia dipanggil masuk timnas Spanyol dan pihak Dortmund bertekad mempermanenkan pemain bernomor punggung 9 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement