Selasa 23 Oct 2018 23:34 WIB

Gol Syahroni Bawa Persela Kalahkan Barito Putera

Kemenangan tipis ini membuat Persela berada di peringkat sepuluh.

Pesepak bola Barito Putera Syahroni (kiri).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Barito Putera Syahroni (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Gol Syahroni pada menit akhir babak kedua membawa Persela Lamongan unggul atas tamunya Barito Putra dengan skor akhir 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Selasa (23/10).  Sang gelandang mampu membuat Stadion Surajaya bergemuruh, setelah sebelumnya hasil imbang 1-1 kedua tim bertahan cukup lama, dari gol yang dicetak Fahmi Al-Ayubi (Persela) dan Marcel Sacramento (Barito Putera).

Kemenangan tipis ini membuat Persela berada di peringkat sepuluh. Sedangkan bagi Barito Putera hasil ini membuat mereka belum merasakan kemenangan dalam delapan laga terakhir yang dijalaninya.

Dalam laga itu, tuan rumah Persela Lamongan bermain menekan sejak menit awal melalui beberapa serangkaian serangan yang dilakukan dari sayap kiri dan kanan pertahanan Barito Putera. Serangan demi serangan yang dilakukan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir sepanjang babak pertama itu belum mampu menghasilkan gol. 

Pada injury time Fahmi Al-Ayubi mampu menerobos pertahanan dari sayap kiri dan melakukan tendangan dari luar kotak penalti dan gol. Hasil ini membuat Persela unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barito Putera tidak ingin kembali kecolongan dan melakukan serangan dari sayap kanan pertahanan Persela hingga mendapatkan tendangan bola mati akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Lamongan.

Marcel Sacramento mampu memanfaatkan bola mati tersebut dan membuahkan gol sehingga skor menjadi 1-1 di menit 50. Hasil imbang ini bertahan hingga adanya tambahan waktu babak kedua, dan melalui kemelut di menit akhir Syahroni membawa Persela memenangi laga dengan hasil akhir 2-1.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement