Rabu 24 Oct 2018 01:49 WIB

Ini Pemain Jerman yang Mencetak Gol Terbanyak di Liga Primer

Playmaker the Gunners itu menggeser Juergen Klinsmann dan Uwe Rosler.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Mesut Oezil
Foto: Kirsty Wiggleworth/Antara
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mesut Oezil kebanjiran pujian atas penampilan menakjubkannnya saat Arsenal menumbangkan Leicester City 3-1, Selasa (23/10) dini hari WIB. Ia juga berhasil memecahkan rekor gol yang sudah bertahan selama 20 tahun di Liga Primer Inggris.

Playmaker the Gunners itu menggeser Juergen Klinsmann dan Uwe Rosler dalam daftar pencetak gol terbanyak pemain Jerman di Liga Primer Inggris. Gol penyama kedudukan yang dibuat Oezil di Stadion Emirates menjadi gol ke-30 miliknya selama bermain di Inggris sejak 2013.

Tidak berhenti di situ, performa gemilang gelandang 30 tahun itu berlanjut setelah ia berhasil memberikan umpan matang untuk gol ketiga Arsenal. Hasil ini membuat tim Meriam London mencatatkan 10 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

Dilansir dari Mirror, Selasa (23/10), berikut pesepak bola Jerman yang menduduki daftar gol terbanyak di Liga Primer Inggris selain Oezil:

Juergen Klinsmann (29 gol)

Klinsmann dicerca karena melakukan diving pada Piala Dunia 1990. Ia diperkirakan akan sulit bersinar di Inggris dengan kebiasaan diving yang sangat dibenci penggila bola Negeri Ratu Elizabeth saat itu. Akan tetapi, Klinsmann membuktikan dengan mencetak 29 gol untuk Tottenham dalam dua musim.

Ia mencetak 20 gol dalam 41 pertandingan antara 1994-1995 untuk Spurs. Setelahnya, Klinsmann hengkang dari White Hart Lane dan baru kembali pada paruh kedua musim 1997/98 sebagai pemain pinjaman. Ia menorehkan sembilan gol dalam 15 penampilannya bersama Spurs yang nyaris terkena degradasi.

Uwe Rosler (29 gol)

Rosler adalah salah satu penyerang yang sangat dipuja pada awal era Liga Primer Inggris karena torehan golnya untuk Manchester City. Ia mencetak 15 gol dalam musim 1994/95 dan menambahkan sembilan gol pada musim berikutnya. Selebihnya, ia hanya mampu mengoleksi lima gol di liga sebelum hengkang ke Southampton. Sayangnya, Rosler tidak mampu menyarangkan gol untuk the Saints.

Robert Huth (21 gol)

Posisi Huth dalam daftar ini, adalah bukti umur panjangnya dan kemampuan berduel udara di kotak penalti lawan. Bek tengah tersebut mengoleksi 21 golnya untuk tiga klub berbeda yaitu, Middlesbrough, Stoke dan Leicester dalam periode 11 tahun. Pemain berusia 34 tahun itu memulai kariernya di Chelsea, tetapi tidak pernah mencetak gol liga untuk the Blues.

Lukas Podolski (19 gol)

Pemain Polandia kelahiran Jerman itu mencetak 19 gol dalam 60 penampilannya bersama Arsenal selama tiga musim. Ia dipinang dengan mahar 11 juta pound dari Cologne pada 2012. Musim pertamanya di Emirates yang terbaik karena mampu mengantongi 11 gol saat itu.

Michael Ballack (17 gol)

Ballack adalah salah satu nama terkemuka di dunia sepak bola ketika merumput di Stamford Bridge pada 2006. Ia membobol gawang lawan 17 kali dalam 105 penampilan, termasuk empat kali pada musim 2009/10 ketika Chelsea memenangkan Liga Premier Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement