Rabu 24 Oct 2018 06:21 WIB

Tekuk Shakhtar 3-0, City ke Puncak Klasemen

Debut De Bruyne di Liga Champions musim ini turut memantapkan dominasi City.

Kevin De Bruyne
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, KHARKIV -- Manchester City sukses menaklukkan tuan rumah Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0 dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Metalist, Kharkiv, Ukraina, Rabu (24/10) dini hari WIB. Kemenangan City lahir lewat gol-gol yang dicetak oleh David Silva, Aymeric Laporte, dan Bernardo Silva.

Kemenangan tersebut mengangkat posisi tim besutan Pep Guardiola ke puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan enam poin, menyusul hasil imbang 3-3 di laga lain antara TSG Hoffenheim (2 poin) kontra Olympique Lyon (5). Adapun Shakhtar (2) melorot ke urutan keempat.

Debut Kevin De Bruyne di Liga Champions musim ini turut memantapkan dominasi yang dimiliki City sejak awal pertandingan. City hampir membuka keunggulan pada menit 28 ketika David Silva melepaskan tendangan sentuhan pertama namun bola membentur tiang gawang dan sambaran Gabriel Jesus atas bola muntah masih melenceng dari sasaran.

Dua menit berselang, akhirnya tim tamu berhasil mencetak gol ketika David Silva menyambar bola liar hasil tembakan Jesus yang jatuh di hadapannya. The Citizens tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan, ketika Laporte berdiri bebas dan menanduk umpan silang kiriman De Bruyne pada menit 35.

Bernardo Silva, yang baru masuk menggantikan De Bruyne pada menit 69, hanya membutuhkan waktu semenit berada di atas lapangan untuk memperbesar keunggulan City menjadi 3-0. Ia menyambut umpan Riyad Mahrez yang menggiring bola dan kemudian melepaskan tembakan ke area tiang jauh.

Raheem Sterling hampir saja menutup pertandingan dengan manis ketika tembakannya berhasil menaklukkan kiper Andriy Pyatov pada menit 90+1, namun bola masih membentur mistar gawang. Sehingga, skor 3-0 tetap tak berubah saat peluit tanda laga usai berbunyi nyaring.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement