Rabu 24 Oct 2018 08:03 WIB

Pelatih Muenchen: Tak Mudah untuk Kalahkan AEK Athens

Kemenangan ini membuat Muenchen bercokol di posisi kedua klasemen Grup E.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Niko Kovac
Foto: Reuters/Antonio Bronic
Niko Kovac

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Bayern Muenchen sukses mencuri tiga poin ketika berkunjung ke markas AEK Athens pada matchday ketiga penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Olimpic, Yunani, Selasa (23/10) malam WIB. Pelatih Muenchen Niko Kovac pun tak bisa menutup kebahagiaannya setelah melihat timnya meraih kemenangan 2-0.

Meski bermain di hadapan pendukung tuan rumah, Muenchen mampu menguasai jalannya laga. Merujuk dari statistik pertandingan, FC Hollywood mencatatkan 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik AEK.

"Kami tampil sangat bagus dan mendominasi pertandingan. Anda tak bisa menang 4-0 atau 5-0 di Athena karena mereka merupakan tim yang solid ketika bertahan," ujar Kovac dilansir laman resmi klub, Rabu (24/10).

Meski mampu menguasai jalannya laga, Muenchen kesulitan ketika membobol gawang lawan. Die Roten sukses mencetak dua gol dalam selang tiga menit di paruh kedua, masing-masing lewat aksi Javi Martinez pada menit ke-61 dan Robert Lewandowski menit ke-63.

"Kami tersendat selama lima hingga 10 menit pada babak kedua, tetapi bisa menunjukkan kekuatan kami. Anda membutuhkan gol. Saya puas. Banyak lawan lainnya yang akan berjuang di sini. Saya melihat banyak hal baik hari ini," sambung Kovac.

Kemenangan ini membuat Muenchen bercokol di posisi kedua klasemen Grup E dengan koleksi tujuh angka, kalah head to head dari Ajax Amsterdam di pos pertama. Sementara, AEK makin terpuruk di posisi juru kunci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement