Rabu 24 Oct 2018 11:14 WIB

AC Milan Berencana Gantikan Gattuso dengan Donadoni

Donadoni dipercaya merupakan solusi jangka pendek yang tepat bagi il Diavollo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Donadoni
Foto: EPA/GIORGIO BENVENUTI
Roberto Donadoni

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perombakan besar yang terjadi di tubuh AC Milan pada musim panas kemarin tidak berdampak apa pun bagi performa i Rossoneri. Bahkan, hingga memasuki pekan kesembilan, Milan masih tercecer di papan tengah klasemen Serie A Italia.

Alhasil, hal itu membuat petinggi klub resah. Para petinggi Milan dilaporkan ingin mengganti Gennaro Gattuso dari kursi panas pelatih di San Siro. Terlebih, hasil memalukan dari Inter Milan akhir pekan lalu membuat nasib Rino, sapaan akrab Gattuso, berada di bibir jurang.

Menurut Gazzetta dello Sport disadur Football Italia, Rabu (24/10), Direktur Milan Leonardo Araujo akan memberhentikan tugas Gattuso dan menghadirkan pelatih berpengalaman untuk dapat membawa Milan terbang dari posisi ke-12.

photo
Gennaro Gattuso

Legenda Milan era 1990-an Roberto Donadoni digadang-gadang favorit untuk meneruskan tongkat estafet milik Gattuso. Meski jam terbangnya belum sementereng Carlo Ancelotti dan Antonio Conte, namun Donadoni dipercaya merupakan solusi jangka pendek yang tepat bagi il Diavollo.

Donadoni saat ini tengah dibebastugaskan setelah didepak dari Bologna pada Mei 2018 lalu. Sebelumnya, pada musim 2015 silam, Milan juga kerap dikait-kaitkan dengan pelatih 54 tahun itu. Namun sayang hal itu tak kunjung terjadi.

Meski Gattuso baru menandatangani perpanjangan kontrak, namun hasil 12 poin dari sembilan pertandingan Serie A bukanlah kinerja mentereng bagi seorang pelatih. Alasan lain yakni minimnya materi (taktik) yang dimiliki Gattuso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement