Kamis 25 Oct 2018 03:00 WIB

Suporter PSM Sampaikan Pesan Damai Sepak Bola

Koreo simbol kebersamaan dan persaudaraan di antara kelompok suporter ditampilkan.

Logo PSM Makassar
Foto: liga-indonesia
Logo PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kelompok suporter PSM, The Macz Man, menghadirkan koreo kreatif yang memberikan pesan perdamaian para suporter lain demi kebangkitan persepakbolaan Indonesia. Pesan ini disampaikan saat pertandingan PSM Makassar menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Rabu (24/10).

Koreo yang ditampilkan The Macz Man di tribun penonton itu menampilkan lima sosok perwakilan suporter dari tim raksasa Liga 1 yakni Bobotoh (Persib Bandung), The Jak (Persija Jakarta), Aremania (Arema FC), Bonek (Persebaya Surabaya), dan The Macz Man (mewakili PSM). Para suporter itu berdiri membalikkan badan dan saling berangkulan sebagai simbol kebersamaan dan persaudaraan di antara kelompok suporter di Indonesia.

Yang lebih unik dan mengandung makna positif yakni tampak Bobotoh yang merupakan pendukung Persib saling berangkulan dengan The Jak yang tidak lain adalah kelompok suporter Persija. Hal sama juga berlaku bagi Aremania dan Bonek yang juga saling berdampingan pertanda persahabatan di antara mereka. Adapun sosok suporter PSM berada di paling tengah.

Pada koreo yang ditampilkan saat laga memasuki babak kedua itu, di bawah lima suporter terdapat tulisan "Beda Tetap Satu Indonesia". Pesan kurang lebih diartikan meski mendukung tim masing-masing, namun tetap komitmen dan tetap mengutamakan menjaga persatuan dan kesatuan demi perkembangan prestasi sepak bola Tanah Air ke depan.

Pada pertandingan itu, tuan rumah PSM Makassar memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Guy Junior sudah cukup untuk mengokohkan posisi skuat Juku Eja, julukan PSM, di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 50 poin atau unggul 5 poin dari Persib di urutan kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement