Kamis 25 Oct 2018 06:00 WIB

Gasak Atletico 4-0, Dortmund Sempurna di Tiga Laga

Pemain pengganti Raphael Guerreiro mencetak dua gol untuk Dortmund.

Raphael Guerreiro
Foto: EPA/SASCHA STEINBACH
Raphael Guerreiro

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund menghancurkan Atletico Madrid dengan skor telak 4-0 pada pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions, Kamis (25/10) dini hari WIB. Dua gol yang dicetak pemain pengganti asal Portugal, Raphael Guerreiro, membantu Dortmund memuncaki klasemen Grup A.

Klub Bundesliga Jerman yang belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini itu tampil tanpa tidak diperkuat penyerang Paco Alcacer yang cedera. Namun Dortmund tetap mampu mendominasi dan membuka keunggulan melalui tendangan Axel Witsel pada menit ke-38.

Selain peluang yang dimiliki Antoine Griezmann, Atletico tidak pernah mengancam pada babak pertama. Namun skuat asuhan Diego Simeone berupaya bangkit setelah turun minum melalui tembakan melengkung Saul Niguez yang membentur mistar gawang pada menit ke-52.

Saul memiliki tiga peluang pada menit-menit selanjutnya ketika Atletico terlihat akan menyamakan kedudukan dan menekan klub Jerman. Namun Dortmund justru dapat mengemas gol kedua untuk mengatasi tekanan. Pemain pengganti Guerreiro, yang masuk pada menit ke-63, melesakkan bola dari jarak dekat untuk menyambut operan Ahraf Hakimi.

Hakimi kemudian memberikan assist lain bagi pemain pengganti lainnya Jadon Sancho untuk mengukir gol ketiga Dortmund sekaligus gol perdananya di Eropa pada menit ke-83, sebelum Guerreiro melengkapi kemenangan tuan rumah dengan gol keduanya enam menit berselang.

Atletico memiliki peluang yang mengenai tiang gawang untuk kedua kalinya pada menit ke-78. Los Rojiblancos pun harus menelan kekalahan perdana di Liga Champions musim ini.

Dortmund, yang belum kemasukan gol di kompetisi elite ini, memuncaki klasemen dengan sembilan poin dari sembilan pertandingan, sedangkan Atletico berada di peringkat kedua dengan enam poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement