Jumat 26 Oct 2018 05:02 WIB

Rafinha: Menang Atas Inter Modal Barca Menuju El Clasico

Barcelona akan menghadapi Real Madrid pada pekan ke-10 La Liga Spanyol.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Rafinha
Foto: EPA/YURI KOCHETKOV
Rafinha

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Rafinha Alcantara baru saja melewati malam spesial. Timnya mengalahkan Inter Milan 2-0 pada matchday ketiga Grup B Liga Champions Eropa di Stadion Camp Nou, Kamis (25/10) dini hari WIB.

Rafinha bangga terpilih sebagai pemain utama. Terutama ketika ia turut menyumbang gol kemenangan La Blaugrana di kandang sendiri.

"Saya benar-benar senang ketika dimasukkan ke starting XI. Saya bahagia dengan kemenangan ini, untuk gol yang saya cetak. Ini memberi motivasi tambahan bagi saya agar terus berkembang," kata Rafinha, mengutip dari laman resmi UEFA.

Rafinha tahu kekuatan Inter. Sejak Januari hingga Juni 2018, Barca sempat meminjamkannya ke Nerazzurri.

Sehingga Rafinha merasa Barca baru melalui periode penuh tantangan. Apalagi tuan rumah tidak diperkuat megabintang, Lionel Messi. "Kami tampil baik melawan tim yang bisa menyulitkan kami sepanjang malam. Hasil ini memberi kepercayaan diri yang besar untuk menghadapi laga el Clasico," ujar dia menjelaskan.

Jadwal penting kembali menanti Barcelona. Skuat polesan Ernesto Valverde akan menghadapi Real Madrid pada journada ke-10 La Liga Spanyol. Duel el Clasico tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, Ahad (28/10) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement