Kamis 25 Oct 2018 20:05 WIB

Besiktas tak Keberatan Jika Guti Kembali Ditarik Madrid

Guti Hernandez sebagai salah satu nama yang ber

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Legenda Real Madrid, Guti Hernandez.
Foto: EPA/Jose Coelho
Legenda Real Madrid, Guti Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Klub besar Liga Super Turki Besiktas tidak akan keberatan bila Real Madrid menarik kembali Guti Hernandez ke Santiago Bernabeu. Sejak musim lalu, Guti yang merupakan salah satu legenda Real Madrid diangkat sebagai asisten pelatih untuk membantu pelatih utama Şenol Güneşş.

"Kalau ada permintaan dari Real Madrid agar Guti kembali, kami tidak akan menghalangi. Malah itu sebuah kehormatan buat kami mengembalikannya," kata Presiden Besiktas Fikret Orman, dikutip dari AS, Kamis (25/10).

Tapi sampai sekarang kata Orman belum ada kontak langsung dari pihak Madrid. Yang ada hanya pemberitaan di media kalau Guti berpeluang mengambil alih kursi pelatih Madrid yang masih diduduki Julen Lopetegui.

Orman mendukung peluang Guti melatih Real Madrid. Menurut dia, Guti merupakan mantan pemain Los Blancos yang sangat loyal. Tapi di akhir kariernya, Guti pindah ke Besiktas karena ia dibuang Jose Mourinho.

Madrid dikabarkan akan segera mengontrak pelatih baru setelah tekanan tinggi terhadap Lopetegui. Madrid terlempar dari empat besar La Liga setelah akhir pekan lalu dikalahkan klub kecil Deportivo Alaves.

Ujian berat dihadapi Lopetegui akhir pekan ini. Los Blancos harus bertandang ke Camp Nou markas Barcelona untuk lanjutan La Liga.

Biasanya Madrid akan mengambil keputusan memecat pelatih begitu tim kalah di El Clasico. Guti berpeluang mengambil alih sementara kursi pelatih Madrid. Selain Guti, nama lain yang juga punya kans yang sama adalah Santiago Solari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement