Kamis 25 Oct 2018 22:20 WIB

Kevin/Marcus Melaju, Hendra/Ahsan Terhenti

Kevin/Marcus lolos ke perempat final setelah mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: Dok PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua wakil ganda putra Indonesia yang tampil di babak kedua Prancis Terbuka 2018, mendapatkan hasil berbeda. Unggulan utama Kevin Sanjaya pemain/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak perempat final. Sebaliknya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus terhenti.

Kevin/Marcus lolos ke perempat final setelah mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan skor 21-14 dan 22-20 dalam laga Kamis (25/10).

Di lapangan berbeda, Hendra Ahsan harus mengakui pasangan Cina Taipei, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, dengan skor 13-21 dan 11-21.  Hasil ini membuat Hendra/Ahsan gagal bertemu Kevin/Marcus di babak perempat final. 

Tanpa hambatan berarti, Kevin/Marcus memenangi gim pertama 21-14. Mereka sempat kewalahan menghadapi perlawanan Endo/Watanabe pada gim kedua dan terus tertinggal. Namun saat kedudukan 18-20, Kevin/Marcus menunjukkan kelas mereka. Keduanya tampil tenang untuk meraih empat poin berturut-turut dan akhirnya menang straight game.

"Pada gim kedua lawan tampil baik, mereka defense-nya kuat, tidak terburu-buru. Endo yang lebih berpengalaman, dia lebih sabar, menyerang satu-satu, temponya bisa dilambatkan sama dia," ujar Marcus dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kevin menambahkan kemenangan pada gim pertama membuat mereka lebih tenang saat ketinggalan di gim kedua. Ia mengatakan mereka cuma fokus untuk mendapatkan poin.

"Memang kondisi anginnya juga lebih enak buat main defense, lapangan juga gak terlalu silau. Di sini harus pintar-pintar cari cara main," imbuh Marcus lagi.

Kevin/Marcus akan menghadapi Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin di perempat final. Kevin/Marcus sementara unggul 4-0 dari empat pertemuan sebelumnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement