Kamis 25 Oct 2018 23:11 WIB

Teco: Kemenangan Persija Atas Persipura karena Kerja Keras

Menurut dia, sepanjang pertandingan kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbaik

Stefano Cugurra Teco
Foto: Media Persija
Stefano Cugurra Teco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra berpendapat bahwa kemenangan 2-1 yang diraih oleh anak asuhnya atas Persipura Jayapura merupakan kerja keras Andritany dan kawan-kawan selama 90 menit. Menurut dia, sepanjang pertandingan kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbaik. 

Hanya, menurut pelatih yang akrab disapa Teco, dalam sebuah laga hanya tiga hal saja yang bisa ditemukan. "Yakni menang, kalah atau seri, itu saja. Bukan karena lainnya, waktu kamu menang, kalah atau seri seharusnya bisa menerima dengan baik, tidak usah mencari kesalahan," katanya menepis anggapan bahwa kemenangan tersebut karena keputusan wasit Dwi Purba yang menguntungkan Tim Macan Kemayoran.

Ketika ditanya kemenangan tersebut karena terpacu kemenangan PSM Makasar dari lawannya, Teco membenarkan itu. "Kami melihat begitu. Tapi kami masih punya laga lainnya.

Senada itu, Sandi Darma Sute yang biasa beroperasi di lapangan tengah tim asal ibu kota Jakarta itu mengatakan bahwa kemenangan yang diraih timnya merupakan buah dari upaya kerja keras bersama.

"Siapa yang tidak tahu tim sekelas Persipura? Ini Semua karena berkat kerja keras dan konsentrasi sepanjang laga dan inilah hasilnya tiga poin bagi kami," katanya.

Pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu mengungkapkan bahwa setiap tim yang bertandang ke markas Persipura Jayapura sudah pasti ingin mendulang poin. IA bersyukur kali ini Persija dapat melakukannya.

Dalam laga tersebut, dua gol kemenangan tim Persija Jakarta didapatkan dari kaki Rico Simanjuntak dan Marko Simic. Perispuar mencetak gol dari tandukan pemain belakang Ricardo Salampessy.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement