Jumat 26 Oct 2018 01:16 WIB

Chelsea Vs Bate, Hleb Nantikan Reuni dengan Fabregas

Ia mengatakan, sudah saling mengirim pesan dengan Fabregas.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Aleksandr Hleb
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Aleksandr Hleb

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Bate Borisov yang pernah membela Arsenal dan Barcelona, Alexander Hleb, menantikan laga Liga Europa kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Jumat (26/10) dini hari WIB. Hleb tidak sabar karena akan bersua kembali dengan mantan rekan setimnya ketika masih membela Arsenal, yakni Cesc Fabregas.

"Akan menyenangkan melihat Cesc lagi," kata Hleb kepada Daily Telegraph, dikutip dari Goal, Kamis (25/10).

Ia mengatakan, sudah saling mengirim pesan dengan Fabregas. Hleb bercanda dengan mengatakan akan meninju Fabregas saat keduanya bersua nanti.

Hleb dan Fabregas berseragam the Gunners antara 2005 dan 2008. Bukan kisah manis yang dikenang keduanya ketika membela Meriam London, melainkan sedih. Mereka gagal memenangkan trofi di London utara, tersingkir di Liga Champions dan kalah di putaran final Piala Liga Inggris.

Semenjak hengkang dari Arsenal, keduanya menjalani karier yang sangat berbeda. Sepanjang kiprahnya di sepak bola, Fabregas hanya pernah membela Barcelona dan Chelsea selain Arsenal. Ia sudah pernah mencicipi trofi La Liga, Copa del Rey dan Piala Dunia Antarklub FIFA, serta dua gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA.

Sedangkan Hleb, yang juga pernah bermain untuk Blaugana dan memenangkan trofi La Liga, tampaknya senang berpindah-pindah klub. Ia bahkan bergabung dengan BATE pada empat kesempatan yang berbeda. Sebelum itu, gelandang 37 tahun itu sudah pernah berseragam Birmingham City, Konyaspor, Krylia Sovetov Samara dan tim lainnya.

Namun satu yang pasti, keduanya masih berhubungan baik. Hleb tampak tidak segan jika harus menjahili gelandang the Blues itu. Ketika ditanya siapa pemain terbaik di antara mereka, pura-pura malu ia menjawab sembari melempar pertanyaan itu kepada Fabregas, "Tanya Cesc, dia tahu." 

Di bawah komando Unai Emery, yang menggantikan Arsene Wenger musim panas ini, Arsenal menikmati awal positif mereka. The Gunners tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan, dan mampu menyarangkan delapan gol dalam dua pertandingan terakhir mereka. Dengan hasil ini, Hleb percaya mereka adalah salah satu pesaing untuk gelar Liga Primer Inggris musim ini.

"Tentu saja," katanya ketika ditanya apakah Arsenal bisa mengangkat trofi. "Mereka mulai dengan tidak bagus, tetapi sekarang mereka naik seperti roket."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement